Bagaimana Membuat Cilok Tahu, Menggugah Selera

Jane Strickland   10/12/2020 12:04

Cilok Tahu
Cilok Tahu

Anda sedang mencari ide resep cilok tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok tahu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Terimksih yang sudah suoort chanel saya 🤗 Jangan diskip ya. Yang baru gabung ayo sunscribe, like, coment and share ☺ Yang mau beli buat area ngawi. Berjualan dengan gerobak di pinggiran jalan seputaran jl.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok tahu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok Tahu menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok Tahu:
  1. Ambil tahu pong
  2. Sediakan terigu
  3. Sediakan tapioka
  4. Ambil maizena
  5. Siapkan bawang daun bawang
  6. Sediakan air mendidih
  7. Siapkan Bumbu Halus :
  8. Siapkan bawang putih halus
  9. Gunakan lada
  10. Siapkan garam
  11. Sediakan kaldu bubuk

Aci merupakan bahan utama untuk membuat cilok, cireng, dan cimol. Lalu apa beda dari ketiga makanan ringan itu? Siapa sih yang gak pernah makan jajanan ini? Ternyata cilok di setiap daerah itu berbeda-beda lho cara penyajiannya.

Cara menyiapkan Cilok Tahu:
  1. Campur : terigu, tepung maizena, daun bawang, bumbu halus. Aduk rata.
  2. Masakkun air mendidih secara bertahap, aduk rata dengan spatula.
  3. Masukkan tapioka bertahap, setelah hangat aduk dengan tangan sampai membentuk adonan (jangan mengaduk terlalu lama)
  4. Potong tahu menjadi 2 bagian.
  5. Isi tahu dengan secukupnya adonan sambil ditekan.
  6. Lakukan sampai semua tahu terisi, jika adonan disa bisa dibuat bulatan saja.
  7. Panaskan kukusan, kukus pentol -/+ 20 menit

Mari kita bahas satu per satu. Resep Cilok TahuTahuGaramBawang PutihMericaPenyedapDaun BrambangTepung TeriguTepung Kanji. Tahu Garam Bawang Putih Merica Penyedap Daun Brambang Tepung Terigu Tepung Kanji. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved