Bagaimana Membuat Cilok isi tetelan yang Lezat Sekali

Roger Gutierrez   02/10/2020 12:28

Cilok isi tetelan
Cilok isi tetelan

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok isi tetelan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok isi tetelan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok isi tetelan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cilok isi tetelan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di video ini Ferly Halim jelasin bagaimana cara buat Cilok Isi Tetelan yang ciamik. Lihat juga resep Cilok Isi tetelan (Empuk Endol Marendol) enak lainnya. Resep 'cilok isi tetelan' paling teruji. dhini kurniati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok isi tetelan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok isi tetelan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok isi tetelan:
  1. Sediakan Terigu
  2. Gunakan Tapioka
  3. Siapkan Tetelan
  4. Siapkan Garam+micin
  5. Siapkan Lada
  6. Gunakan Bawang putih
  7. Gunakan Saus tiram
  8. Siapkan Air
  9. Siapkan Kecap+saus/bumbu kacang (opsional)

Cilok biasa saja sudah buat ketagihan. Apalagi kalau dalamnya diberi isian tetelan kenyal, gurih dan menggoyang lidah. Menu-menu cilok di CLDK ada Cilok Goang, Cilok Rujak, Cilok Kacang, Cilok Kuah, Tahu Cilok, Cilok Isi Telur Ayam, Cilok Isi Cincang Gajih, dan Cilok Original (polos). Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus.

Cara membuat Cilok isi tetelan:
  1. Haluskan lada, bawang putih, garam+micin masukan dalam air mendidih untuk merebus tetelan sampai empuk
  2. Angkat tetelan iris kecil kecil taruh wadah kemudian beri saus tiram
  3. Haluskan bawang putih+garam micin untuk bumbu adonan cilok
  4. Campurkan tepung tapioka dan terigu dengan perbandingan 2:1, kemudian masukan bumbu halus lalu tuang air panas uleni sampai kalis
  5. Bulatkan adonan cilok dan beri isian tetelan tadi, kemudian siapkan air panas untuk merebus cilok sampai mengapung, tanda cilok sudah matang
  6. Kemudian beri bumbu sesuai selera, bisa pakai sambal kacang atau hanya saos+kecap

Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Berikan kerupuk pilus agar lebih nikmat Semoga sahur kali ini Namun kali ini kita akan membuat cilok yang ditemani dengan nikmatnya kuah tetelan. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca". Mari Memasak Cilok Isi Tetelan Jgn lupa like, comment, dan share follow instagtam Ai Atifah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cilok isi tetelan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved