Langkah Mudah untuk Membuat Pukis kekinian enak Anti Gagal

Ethan Pierce   07/07/2020 07:08

Pukis kekinian enak
Pukis kekinian enak

Sedang mencari inspirasi resep pukis kekinian enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis kekinian enak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kini kue pukis tidak hanya diberi meisjes. Kue pukis yang diberi rasa juga ditaburi dengan beragam topping kekinian mulai dari almond hingga nutella. Kamu bisa coba Pukis Badran, pukis kekinian dari Solo yang uenak dan numani.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis kekinian enak, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pukis kekinian enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pukis kekinian enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pukis kekinian enak memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pukis kekinian enak:
  1. Siapkan 6 butir telur utuh
  2. Gunakan 500 gram gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt sp
  4. Ambil 2 sdt ragi instan
  5. Ambil 1300-1400 ml santan yang sudah d rebus
  6. Siapkan 1000 gram tepung terigu protein sedang
  7. Gunakan 1 sdt vanili bubuk
  8. Siapkan 200 gram margarin cair
  9. Sediakan Topping
  10. Sediakan Aneka selai
  11. Ambil Messes
  12. Ambil Kacang
  13. Gunakan Keju
  14. Sediakan Abon
  15. Siapkan Sesuai selera ya

Perbedaan resep kue pukis kekinian dengan kue pukis zaman penjajahan ada pada topingnya. Kue pukis kekinian juga sudah cukup berani menggunakan buah sebagai bahan tambahannya. Kemudian pewarna yang membuat kue pukis kekinian tak sepucat kue pukis zaman penjajahan. Kenikmatan kue tradisonal bernama pukis ini memang sangat melegenda.

Langkah-langkah membuat Pukis kekinian enak:
  1. Buat biang ragi masukan air hangat kuku 50ml campur dengan gula 2sdt dan ragi 2sdt sesuai resep. Aduk tutup hingga berbuih.
  2. Mixer telur gula pasir dan sp sampai putih berjejak
  3. Masukan separuh santan dan bahan biang. Kemudian mixer kembali sampai seperti berbusa.
  4. Kemudian masukan vanili bubuk dan tepung sedikit demi sedikit bergantian dengan sisa santan sampai habis. Tetep ya cek kekentalan jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental.
  5. Masukkan margarin cair mixer bentar atau aduk balik dengan spatula
  6. Tutup adonan dan diamkan hingga mengembang sekitar 1 jam lebih
  7. Kalau sudah mengembang aduk. Dan cetak. Cetakan di panaskan dlu ya sekitar 5 sampai 10 menit.
  8. Panggang 5 menit an atau cek jika adonan sudah tidak lengket brarti matang… Angkat dan topping sesuai selera..

Di era kekinian, ada banyak resep kue pukis yang dimodifikasi menjadi sajian yang lebih modern. Daripada ngiler, langsung aja bikin sendiri yuk! Tapi cari tahu dulu rekomendasi cetakan kue pukis terbaik bersama BP-Guide ini. Beberapa contohnya adalah kue talam, carabikang, apem, bolu kukus, kroket, lumpia, lemper, dan pastel. Ingin menyuguhkan kue basah untuk buka puasa bersama keluarga?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pukis kekinian enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved