Cara Gampang Menyiapkan Kue cubit / kue pukis rumahan Anti Gagal

Mabelle Flowers   17/12/2020 23:55

Kue cubit / kue pukis rumahan
Kue cubit / kue pukis rumahan

Anda sedang mencari ide resep kue cubit / kue pukis rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit / kue pukis rumahan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit / kue pukis rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue cubit / kue pukis rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

KOMPAS.com - Kue pukis atau biasa disebut pukis saja merupakan kudapan manis tradisional khas Jawa. Kamu dapat menemukan penjual pukis dengan mudah. Lebih seru lagi kalau melihat sang penjual membuat pukis di hadapan penjual.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue cubit / kue pukis rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue cubit / kue pukis rumahan menggunakan 7 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue cubit / kue pukis rumahan:
  1. Siapkan 210 gr tepung terigu
  2. Sediakan 120 gr gula pasir
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Gunakan 100 gr margarin (cairkan)
  5. Ambil 1 sdt fermipan
  6. Gunakan 1 bungkus santan kara (cairkan dengan air hingga 250 ml)
  7. Sediakan 1/2 sdt garam

Berbicara soal pukis, disini kami akan membagikan resep pukis yang enak dan lembut saat digigit yakni kue pukis pandan. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trend Resep Masakan Apps" Gratis *Cara Membuat Kue Lapis *Cara Membuat Kue Jello *Cara Menulis Resep KUE *Cara Membuat Kue Cokelat YANG KENTAL *Cara Membuat Icing Kue *Resep Pasta Pesto Spaghetti *Cara Membuat Kue Wortel *Resep. Kue cubit ini masih banyak diedarkan di pinggir jalan untuk mereka yang ingin bernostalgia akan masa kecilnya yang selalu menanti penjual kue cubit ini datang ke rumah. Namun ternyata Anda sendiri bisa membuat kue cubit untuk Anda sendiri di rumah daripada harus menunggu penjaja kue cubit ini yang tak menentu datangnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue cubit / kue pukis rumahan:
  1. Cairkan1 bungkus santan kara dengan air hingga 250 ml, tambahkan garam
  2. Campurkan tepung terigu dan fermipan
  3. Lelehkan margarin
  4. Campurkan gula pasir dan telur, aduk rata (me : pakai whisk). Asal tercampur rata saja
  5. Masukkan langkah 1 dan langkah 2 secara bergantian ke adonan telur-gula pasir
  6. Setelah rata, tambahkan margarin yg telah dicairkan,, aduk sampai homogen
  7. Diamkan selama 1 jam
  8. Panaskan wajan cetakan pukis dengan api kecil saja, masukkan adonan, tambahkan topping (Meises atau keju).
  9. Sajikan selagi hangat lebih enak

Siapa sih yang enggak kenal sama kue basah yang satu ini, Pukis Pandan. Ini merupakan makanan tradisional yang digemari banyak orang. Makanan ini biasa dijumpai di jajanan pedagang kaki lima. Hampir di seluruh tempat jajanan orang dengan mudah bisa mendapat kue basah ini. Bisnis kue cubit yang sudah ada biasanya hanya menjual kue cubit dengan rasa original saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue cubit / kue pukis rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved