Cara Gampang Membuat Ikan asap sambal mangga muda, Enak Banget

Alma Delgado   05/11/2020 23:16

Ikan asap sambal mangga muda
Ikan asap sambal mangga muda

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asap sambal mangga muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asap sambal mangga muda yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asap sambal mangga muda, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan asap sambal mangga muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Reecook ikan Asap sambal bawang @yayakwinarsih #Reecook enak lainnya. Sambal Mangga Muda merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Mangga Muda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan asap sambal mangga muda sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ikan asap sambal mangga muda memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan asap sambal mangga muda:
  1. Sediakan Ikan asap (bisa apa aja me pakek ikan tongkol)
  2. Gunakan Mangga muda saya pakai mangga kopyor yang masih muda
  3. Sediakan 7 siung Bawang merah
  4. Ambil 3 siung Bawang putih
  5. Gunakan sesuai selera Cabe merah
  6. Ambil sesuai selera Cabe rawit
  7. Siapkan 1 butir Kemiri
  8. Sediakan secukupnya Garam gula dan penyedap

Betapa tidak, gurihnya ikan dipadu dengan aksen asam dari buah mangga yang masih muda, membuat sajian ini terasa lezat dan segar untuk disantap. Nah, agar anda bisa menghidangkan hidangan ini dirumah. Resep Sambal Mangga Muda Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Sambal mangga super pedas hot memang paling enak dimakan bersama ikan ikan bakar, ikan goreng, bebak bakar, bebek goreng, ayam bakar dan ayam goreng. ikan asin, Sambal mangga D'Cost enak juga, sambal mangga ala.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asap sambal mangga muda:
  1. Goreng/bakar ikan asap sesuai selera
  2. Goreng bahan sambal bawang merah, bawang putih, cabe dan kemiri sampai harum. Jangan terlalu kering ya say nanti susah ngulek sambelnya
  3. Setelah harum angkat bahan sambal. Siapkan cobek masukan bahan sambal, garam, gula dan penyedap dan ulek sambal.
  4. Cacah mangga muda jumlah takaran sesuai selera dan campurkan sambal dan mangga muda dalam satu wadah.
  5. Sajikan bersama dengan sayur daun kelor / sayur kunci lainnya lebih mantap bu ibu. Selamat mencoba

Sambal mangga muda ini memiliki rasa yang enak selain itu juga segar karena terdapat potongan mangga muda yang memang sanga nikmat serta sesuai apabila didampingi dengan nasi putih serta lauk misalnya saka ayam bakar, ikan bakar, ayam goreng dan aneka jenis lauk lain. Sambal Ikan Roa adalah jenis sambal yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Sambal Ikan Roa, terbuat dari campuran cabai segar dan ikan Roa asap. Sambal Mangga menggunakan bahan dasar cabai segar dengan tambahan irisan buah mangga muda segar. Kalau sambal mangga sudah matang silahkan cari lauk pendampingnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan asap sambal mangga muda yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved