Cara Gampang Menyiapkan Kue Bawang yang Enak

Bill Torres   05/11/2020 21:39

Kue Bawang
Kue Bawang

Sedang mencari ide resep kue bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bawang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bawang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Resep Kue Bawang - Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan? Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Bawang memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Bawang:
  1. Siapkan terigu
  2. Siapkan kanji
  3. Gunakan telur
  4. Ambil margarine
  5. Ambil seledri,iris halus
  6. Gunakan bw putih, haluskan
  7. Ambil garam
  8. Ambil Kaldu bubuk sckpnya
  9. Ambil air

Untuk anda pecinta cemilan asin dan gurih, anda wajib membuat kue bawang untuk lebaran. Kue bawang, siapa yang tidak pernah mencoba kelezatan dan kerenyahannya? Kue bawang atau biasa disebut keripik bawang ini memiliki cita rasa gurih dan enak. Cara Membuat Kue Bawang - Satu lagi kue lebaran yang tidak boleh dilewatkan yaitu kue bawang.

Cara membuat Kue Bawang:
  1. Campur semua bahan kecuali air.
  2. Tuangkaan air sedikit demi sedikit sambil di uleni hgga kalis sampai bisa di bentuk
  3. Klo adonan msh terasa keras,boleh di tambah air,secukupnya.
  4. Ambil secukupnya adonan gilas dg rolling pin atw gilingan mie(saya nga punya) sampai tipis, potong sesuai selera.
  5. Taruh dalam wadah atau nampan yg sdh di lumuri tepung jg sampai bertumpuk ya..
  6. Lakukan hingga adonan habis
  7. Panaskan minyak, goreng sampe kuning kecoklatan
  8. Tiriskan dan dinginkan.Baru di simpan di toples.

Bagi Anda yang merayakan hari lebaran, maka mulai memikirkan apa-apa saja yang akan disajikan di. Kue tidak selalu punya rasa manis, seperti kue bawang. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah. Kalau kamu sedang tidak ingin yang manis-manis, cocok banget menikmati camilan ini. Kue bawang menggunakan bawang merah dan putih sebagai salah satu bahannya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved