Resep Kue Pukis Anti Ribet, Sempurna

Elsie Salazar   18/12/2020 06:11

Kue Pukis Anti Ribet
Kue Pukis Anti Ribet

Anda sedang mencari ide resep kue pukis anti ribet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pukis anti ribet yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis anti ribet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue pukis anti ribet enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Kue Pukis Empuk dan Mengembang Anti Gagal. Salah satu keberhasilan membuat kue pukis ditandai dengan tekstur yang empuk, tidak bantet dan mengembang. Untuk mendapatkan hasil seperti itu, dibutuhkan resep khusus dan langkah-langkah yang tepat agar kue pukis memiliki rasa yang nikmat dan lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue pukis anti ribet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Pukis Anti Ribet menggunakan 10 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Pukis Anti Ribet:
  1. Siapkan 250 gr Tepung Segitiga
  2. Siapkan 380 ml Air
  3. Ambil 1 bungkus Santan Kara
  4. Gunakan 2 butir Telur
  5. Ambil 1 sdt Ragi Instan
  6. Ambil 150 gr Gula Pasir
  7. Siapkan 100 gr Margarin (lelehkan lalu dinginkan)
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Siapkan Toping (sesuai selera)
  10. Gunakan Pewarna/Perasa makanan

Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak. Perbedaan resep kue pukis kekinian dengan kue pukis zaman penjajahan ada pada topingnya. Kue pukis kekinian juga sudah cukup berani menggunakan buah sebagai bahan tambahannya.

Cara menyiapkan Kue Pukis Anti Ribet:
  1. Siapkan 380ml air dan 1 bungkus kara, masak sebentar kemudian dinginkan.
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi telur, gula, dan garam hingga putih mengembang.
  3. Masukkan terigu yang sudah dicampur ragi, bergantian dengan santan dalam 3 tahap, mixer dengan kecepatan rendah sebentar saja asal tercampur rata. Matikan.
  4. Masukkan margarin cair kemudian aduk dengan spatula
  5. Tutup dengan plastik wrap / serbet, diamkan ± 1 jam.
  6. Panaskan cetakan dengan api kecil dan olesi dengan margarin.
  7. Taraaaa… Yummy 🤤

Kemudian pewarna yang membuat kue pukis kekinian tak sepucat kue pukis zaman penjajahan. Kalau bicara soal jajanan khas Indonesia, tentu kue pukis masuk dalam daftar. Kue yang satu ini bisa ditemui di mana saja, dari pasar tradisional hingga di mall. Tapi memang tidak semua kue pukis punya rasa yang gurih dan mengembang sempurna. Kamu bisa membuat sendiri kue pukis yang empuk, mengembang sempurna dengan rasa gurih legit yang nikmat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue pukis anti ribet yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved