Resep Daging sapi sambal ijo extra hot Anti Gagal

Celia Potter   17/07/2020 04:27

Daging sapi sambal ijo extra hot
Daging sapi sambal ijo extra hot

Anda sedang mencari ide resep daging sapi sambal ijo extra hot yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging sapi sambal ijo extra hot yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi sambal ijo extra hot, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan daging sapi sambal ijo extra hot yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

DAGING SAPI SAMBAL IJO ENAK MURAH PRAKTIS resep daging sapi sambal ijo,cara membuat daging sapi sambal ijo,dan apa saja resep-resep yang digunakan dapur. Alat dan Bahan Mempersiapkan bahan dan alat yang Masukkan dendeng sapi goreng dalam tumisan sambal ijo, aduk rata dan tambahkan penyedap rasa secukupnya. I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daging sapi sambal ijo extra hot yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daging sapi sambal ijo extra hot memakai 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daging sapi sambal ijo extra hot:
  1. Gunakan daging segar
  2. Siapkan daun salam
  3. Sediakan bawang bombay rajang kasar
  4. Ambil Royco rasa sapi,gula,garam
  5. Gunakan air
  6. Gunakan lada bubuk
  7. Sediakan Tomat ukuran sedan,belah 6
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Siapkan cabe rawit
  10. Ambil bawang merah
  11. Sediakan bwng putih

Di akhir pekan, saya akan olah daging tersebut sesuka hati. Daging sapi dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang nikmat lho, salah satunya yaitu daging sapi lada hitam. Variasi olahan daging yang satu ini banyak disajikan. Sambal Goreng Daging Sapi, resep khas Makassar yang saya dapatkan dari ibu dan nenek saya.

Langkah-langkah membuat Daging sapi sambal ijo extra hot:
  1. Cuci daging dgan air mengalir (jgan di rendam air dalam wadah karna akan membuat daging pucat dan alot)
  2. Lalu bungkus daging dgan daun pepaya selama 30 sampai 40 menit
  3. Stelah tu potong daging dan iris setebal 1 atw 2 cm (sesuai selera)
  4. Letak potongan daging dalam panci berisi air,dan rebus sampai daging empuk.. Angkat dan tiriskan
  5. Tumis bwang bombai smpai harum..masukan bumbu halus dan daun salam
  6. Tambahkan lada bubuk.. Dan ptongan tomat Aduk2 dan tumis bumbu hnga harum
  7. Beri air secukupnya bersama an dengan potongan daging, masak hnga mendidih
  8. Beri royco rasa sapi,gula (tes rasa) jika kurang asin tmbhkn garam sdkit..
  9. Masak dan aduk2 trus hnga air sat dan bumbu meresap ke daging… Angkat dan sajikan

Makanan khas lebaran sejak kecil di Makassar. Sambal goreng daging sapi jarang muncul dalam menu sehari-hari. Jadwal tayangnya itu … hari lebaran! : D. Menu ini termasuk menu khusus hari raya. Resep olahan daging sapi yang enak bisa kamu lihat di sini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daging sapi sambal ijo extra hot yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved