Resep Pukis Nangka Soft & Chewy yang Enak Banget

Barry Pierce   20/06/2020 09:36

Pukis Nangka Soft & Chewy
Pukis Nangka Soft & Chewy

Lagi mencari ide resep pukis nangka soft & chewy yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis nangka soft & chewy yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Nangka Soft & Chewy enak lainnya. ROTI KUKUS is an Indonesian cake or Steamed Giant Cupcakes is so soft and absolutely delicious. Homemade, good taste and sooo yummie🙏 ️🙏💝.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis nangka soft & chewy, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pukis nangka soft & chewy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pukis nangka soft & chewy yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis Nangka Soft & Chewy menggunakan 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pukis Nangka Soft & Chewy:
  1. Gunakan 250 gram tepung terigu protein sedang
  2. Ambil 3 butir telur ayam
  3. Sediakan 110 gram gula pasir
  4. Sediakan 150 gram butter cair (bisa diganti dgn mentega)
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili
  7. Gunakan 1 sdt ragi
  8. Gunakan 200 ml santan instan
  9. Siapkan 80 ml susu cair (sy pakai skm yg sy larutkan dengan air)
  10. Ambil 5 buah nangka
  11. Sediakan Pewarna makanan hijau, coklat dan ungu
  12. Gunakan Bahan Topping :
  13. Gunakan Keju crafts, parut
  14. Gunakan Mesies coklat
  15. Ambil Kismis

Berbagai resep masakan Aneka Masakan Nugget, dengan langkah yang mudah dan praktis dimanapun. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah resep enak dan sedap untuk anda semua yang memang sedang ingin belajar atau menyajikan sebuah menu masakan yang enak untuk keluarga dirumah. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps" *Cara Membuat Kue Lapis *Cara Membuat Kue Tar Lapis *Cara Makan Sehat Sesuai Anggaran *Cara Mematenkan Resep *Cara Membuat Palitaw. Kue pukis merupakan jenis kue khas berasal dari Indonesia.

Cara membuat Pukis Nangka Soft & Chewy:
  1. Pertama, blender nangka bersama dengan susu cair, hingga halus.
  2. Mixer telur dan gula, hingga mengembang dengan speed tinggi.
  3. Masukkan tepung, vanili, garam, ragi (bahan kering) dan nangka susu serta santan (bahan basah) bergantian kedalam adonan, hingga rata. Mixer dengan speed sedang.
  4. Kemudian, masukkan butter cair, dan mixer dengan speed rendah atau aduk rata dengan spatula.
  5. Setelah itu, istirahatkan adonan kurang lebih 1 jam (adonan tutupi dengan lap/ kain bersih)
  6. Siapkan wadah dan pewarna makanan, ambil kira² 5 sdm adonan dan campurkan dengan masing2 pewarna makanan.
  7. Panaskan cetakan pukis yg sudah diolesi mentega, kemudian tuang adonan kira² 7/8 penuhnya dari cetakan, tutup hingga matang, masak dengan api sedang. Jika mu diberikan topping, lakukan ketika adonan setengah matang.
  8. Tunggu hingga matang, ambil pukis dgn alat pancong(kebetulan sy belum punya, jadi pakai garpu.. hasilny bentuknya agak penyok²). Kue pukis yg wangi, lembut dan kenyal ini enak dimakan selagi hangat! Selamat mencoba!!!! Pukis Nangka Soft & Chewy

Kue yang satu ini tergolong kedalam jenis kue basah dengan rasa manis, enak dan bertekstur empuk. Tak hanya empuk, namun juga kue pukis ini begitu lembut saat digigit. Kue pukis sendiri biasa disajikan dengan beragam macam topping, bisa berupa keju parut, coklat meses, kacang, pisang dan masih banyak lagi. Resep Tofu Nori Poiling Siram Jamur Shimeji. Biasanya ini menu wajib klo lg makan disalah satu resto.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pukis Nangka Soft & Chewy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved