Resep Pukis Jagung Manis Anti Gagal

Mittie Stewart   05/11/2020 02:08

Pukis Jagung Manis
Pukis Jagung Manis

Sedang mencari inspirasi resep pukis jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis jagung manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pukis jagung ini juga dibikin waktu disuruh bawa makanan dari hasil bumi. Sempet bingung mau bikin apa, jadi beli jagung manis dan labu. Lihat juga resep Pukis Jagung Manis enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis jagung manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan pukis jagung manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pukis jagung manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pukis Jagung Manis menggunakan 11 jenis bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pukis Jagung Manis:
  1. Siapkan 150 gr Jagung manis pipil (dari satu buah jagung ukuran besar)
  2. Gunakan 3 Butir telur
  3. Siapkan 180 gr Tepung Terigu Pro sedang
  4. Sediakan 100 gr Gula pasir
  5. Sediakan 100 ml Santan kental (saya pakai 1 sachet santan instan + air)
  6. Sediakan 2 sdm Margarin, cairkan tanpa mendidih
  7. Ambil 1/4 sdt garam
  8. Siapkan Bahan Biang:
  9. Ambil 1 sdt Ragi instan (fermipan)
  10. Sediakan 1/4 gula pasir
  11. Ambil 1 Sdm Air hangat

Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Resep dan Cara Belajar Membuat Kue Pukis Manis Legit. Yuk, simak metode pembuatan kue pukis jagung berikut ini. Lezat dan sedapnya hidangan kue pukis jagung keju akan bisa anda buat dirumah dengan mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Jagung Manis:
  1. Pipil jagung manis, lalu timbang sesuai resep, jika ada sisa kita bs pake buat topping.
  2. Kukus jagung manis pipil hingga matang. Pisahkan wadahnya jika mau kukus sekalian toppingnya. Tutup kukusan diberi kain serbet bersih.
  3. Ayak tepung terigu sisihkan.
  4. Campur santan instan dengan air hingga mencapai 100 ml. Aduk rata. Lalu blender bersama jagung manis yg sudah suhu ruang hingga halus. Sisihkan.
  5. Campur semua bahan biang, aduk rata dan diamkan 15 menit. Jika tidak berbuih tanda ragi tidak aktif ya, jgn dipakai. Pastikan ragi aktif.
  6. Mixer telur dan gula sampai lembut dan mengembang, masukkan tepung terigu yg sudah diayak, aduk rata dgn spatula.
  7. Masukkan jagung manis dan santan yg sudah diblender halus, aduk rata dengan spatula.
  8. Terakhir masukkan biang yg sudah mengembang sambil diaduk perlahan, diamkan adonan +- 30 menit, tutup serbet bersih.
  9. Sambil menunggu kita bisa cairkan margarinnya diamkan suhu ruang.
  10. Setelah 30 menit masukkan margarin cair dan garam, aduk sampai tercampur rata
  11. Panaskan cetakan kue pukis, olesi dengan margarin lalu tuang adonan ¾ cetakan, tunggu muncul pori pori diatasnya, lalu tutup.
  12. Buka tutup cetakan apabila kue sudah tidak terlalu basah atasnya bisa ditaburi toping secukupnya lalu tutup lagi sebentar hingga kue matang sempurna.
  13. Angkat perlahan dengan cara dicongkel pinggirannya (sy pake lidi) lalu keluarkan kue secara perlahan karena panas panas agak rapuh.
  14. Yuhuuu wangi jagungnya semerbak selama proses memanggang….siapin aja kopi atau teh hangat.😍❤❤.. Dalamnya empuk bgt pukis ini… Enakkk pake banget…😘

Hidangan ini cocok sekali dijadikan bekal untuk suami atau si kecil yang hendak pergi ke sekolah. Nah, agar anda tak lagi penasaran seperti apa resep membuat hidangan kue pukis jagung keju yang nikmat. Campur jagung manis yang telah diblender dengan tepung ketan, kelapa parut, gula pasir, dan garam. Siapkan pembungkusnya, bisa dengan plastik bisa juga dengan daun pisang atau loyang. Alasi dengan potongan daun pandan secukupnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis jagung manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved