Resep Pukis pandan, Enak Banget

Daisy Cook   19/06/2020 08:08

Pukis pandan
Pukis pandan

Lagi mencari ide resep pukis pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis pandan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis pandan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pukis pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Pandan is sometimes used to give them a green color. Lihat juga resep Pukis bolu pandan enak lainnya. Pukis Pandan Bulat Super Lembut, Nikmat dan Lezat. cocok banget buat kue hidangan keluarga, mudah buatnya, simple bahannya dan rasanya sudah TERUJI bunda..

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pukis pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pukis pandan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pukis pandan:
  1. Gunakan 150 gr tepung terigu
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 1 sdt ragi
  5. Sediakan 200 ml santan(kara 65gr + 2 tetes pasta pandan dan air 200ml air)
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Sediakan 2 sdm margarine cair
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan batang Coklat

Hampir di seluruh tempat jajanan orang dengan mudah bisa mendapat kue basah ini. Lihat juga resep Pukis Pandan Menul enak lainnya. Pukis pandan keju Akhir-akhir ini lagi demen banget di dapur hehhe karena baru pindah rumah dan dapurnya lebih luas dari yang terakhir. Setelah itu mulailah hobi beli cetakan kue kambuh lagi , terakhir pengen banget beli cetakan kue pukis soalnya punya keinginan terpendam mau bikin pukis sendiri yang bisa diisi topping sesuka hati.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis pandan:
  1. Campur semua bahan kecuali baking powder, mixer sebentar aja
  2. Tambahkan baking powder aduk rata, diamkan kurang lebih 30 menit
  3. Panggang dlm cetakan setelah agak matang letakkan coklat batang/keju
  4. Panggang sampai matang😊
  5. Enak dimakan hangat ataupun dingin😋😍

Resep kue pukis pandan lembut - Hallo sobat pecinta kue Indonesia, barangkali ada yang belum tahu tentang jenis kue tradisional asli Indonesia ini. Mungkin untuk resep membuat kue pukis banyumas sebagian teman-teman ada juga yang sudah mengetahuinya, mungkin sobat yang sudah tahu namun hanya pernah mencicipi dan belum pernah mencobanya sendiri dirumah, benarkan. Resep Membuat Kue Pukis Pandan Spesial Lembut - Kue pukis memang tidak ada habisnya untuk disajikan dengan macam-macam rasa yang kita kreasikan, karena kue pukis ini tetap enak dan layak untuk kita sajikan dan nikmati kapanpun kita suka, sekarang ini sajian kue pukis akan kita olah dengan rasa pandan yang sangat khas dari aroma dan rasanya, sehingga nanatinya kue pukis ini akan sangat enak. Berbicara soal pukis, disini kami akan membagikan resep pukis yang enak dan lembut saat digigit yakni kue pukis pandan. Untuk topping kita bisa bebas berkreasi, seperti keju parut, coklat meses, dan masih banyak lagi sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pukis pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved