Resep Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar yang Enak Banget

Glen Howard   13/09/2020 10:04

Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar
Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar

Lagi mencari ide resep uli nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal uli nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari uli nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan uli nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar Sebetulnya semalam mau posting ini pas beres bebikinan, tapi malah kelupaan karena ribet bobocah 😂. Resep super simple kepunyaan almarhumah ening (nenek saya, ibunya mama) yg disukai keluarga. Lihat juga resep Mie Bungkus Jadul (Bisa Kukus, Bisa Bakar) enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah uli nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar menggunakan 3 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar:
  1. Siapkan 2 piring penuh nasi sisa (mau baru jg bisa ya)
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa, kupas, parut, sisihkan
  3. Gunakan secukupnya garam

Uli ketan selain bisa dibakar atau dipanggang bisa juga digoreng yang tidak suka berminyak, mungkin lebih cocok dengan uli bakar atau ketan bakar sambal oncom dan taburan serundeng. Banyak sekali penjual uli ketan bakar dan uli ketan goreng di sekitar Alun alun Bandung. Bun Punya Nasi Sisa Jangan Langsung di Buang Ya, di Olah jadi ULI NASI aja,Bisa di Goreng Garang atau Panggang dan juga Bakar yoshh Enaknya !! Resep Uli Nasi - Sebetulnya semalam mau posting ini pas beres bebikinan, tapi malah kelupaan karena ribet bobocah, resep super simple kep.

Langkah-langkah menyiapkan Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar:
  1. Aduk rata nasi sisa, kelapa parut dan garam. Lalu kukus dalam dandang selama kurleb 15-20 menit. Angkat.
  2. Panas-panas tumbuk dalam lumpang menggunakan alu kayu yg dialasi plastik anti panas (supaya gak lengket) sampai lembut. Tes rasa. Lalu tuang dalam wadah yg dioles tipis minyak sayur supaya tidak lengket, Ratakan dan padatkan. Biarkan uap panasnya hilang, lalu masukan ke dalam kulkas kurleb 1 jam. Misal mau goreng untuk besok juga bisa simpan semalaman dikulkas dalam wadah tertutup atau ditutup plastic wrap.
  3. Keluarkan dari kulkas, kemudian potong-potong sesuai selera. Bisa juga dibentuk bulat atau sesuai selera.
  4. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai coklat keemasan/matang.
  5. Siap dinikmati.. crunchy, guriiih.
  6. Atau seperti ini di bentuk bulat, digarang/panggang diatas teflon atau grill teflon, sampai kulitnya bercak-bercak coklat kehitaman, kalau nenek saya di bakar diatas kompor hawu (kompor tanah liat) pakai kayu bakar yg dialasi kawat, wanginya bedaaaa banget sama yg digarang di teflon, ya iyalaaah 😂. lalu dinikmati bersama semur daging sapi/kambing. Favorit keluarga banget, asliiii enaak 😊.
  7. Anget-anget cocol ke kuah semur yummyyyy 👍👌

Secara umum nasi bakar merupakan nasi yang diberi bumbu berupa santan lalu dibungkus menggunakan daun pisang seperti layaknya nasi timbel. Mengingat rasanya yang sudah cukup enak dan gurih, maka ada banyak orang yang mengonsumsi nasi bakar tersebut tanpa dibarengi dengan lauk dan sejenisnya. Bun Punya Nasi Sisa Jangan Langsung di Buang Ya, di Olah jadi ULI NASI aja,Bisa di Goreng Garang atau Panggang dan juga Bakar yoshh Enaknya !! Resep Uli Nasi - Sebetulnya semalam mau posting ini pas beres bebikinan, tapi malah kelupaan karena ribet bobocah, resep super simple kep. Resep Nasi Bakar Isi Tempe Manis Pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Uli Nasi, bisa digoreng, garang/panggang/bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved