Resep Uli Nasi digoreng #pr_recookindryHapsari Anti Gagal

Don Massey   02/12/2020 00:03

Uli Nasi digoreng #pr_recookindryHapsari
Uli Nasi digoreng #pr_recookindryHapsari

Lagi mencari ide resep uli nasi digoreng #pr_recookindryhapsari yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal uli nasi digoreng #pr_recookindryhapsari yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tak hanya nasi uduk saja yang bisa dimasak menggunakan rice cooker, nasi beras merah dan beras ketan pun juga bisa - lebih sederhana namun lebih cepat. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Cara Masak Ketan Di Rice Cooker. Cara Membuat Uli Ketan Putih Goreng(Memakai Rice cooker) step by step Bebikinan ketan uli hari Sabtu kemarin, dan sengaja baru digoreng senin pagi untuk sarapan saya😁, udah kebiasaan saya kalau goreng uli dibaluri dengan tepung terigu karena ibu saya yang mengajari😍 katanya supaya tidak lengket, memang menggotori minyak tapi hasilnya garing diluar dan lembut didalam, apalagi kalau uli nya pakai tepung beras hitam, jadi lebih renyah lagi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari uli nasi digoreng #pr_recookindryhapsari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan uli nasi digoreng #pr_recookindryhapsari enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat uli nasi digoreng #pr_recookindryhapsari yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Uli Nasi digoreng #pr_recookindryHapsari memakai 4 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Uli Nasi digoreng #pr_recookindryHapsari:
  1. Sediakan 2 piring nasi
  2. Gunakan 1/2 butir kelapa parut
  3. Gunakan secukupnya garam
  4. Gunakan 1/2 butir kelapa parut

Banyak sekali penjual uli ketan bakar dan uli ketan goreng di sekitar Alun alun Bandung. Kemudian juga ada di. digoreng akan mudah untuk mengembang. Hasil akhir dalam pembuatan karak atau kerupuk nasi ini akan dihasilkan kerupuk yang mempunyai rasa asin serta gurih sehingga apabila sudah digoreng dapat dipergunakan sebagai lauk apabila kita makan atau dapat juga dimakan biasa. Dan kerupuk ini banyak dijual dalam bentuk hasil Hal ini dikarenakan pisang uli adalah jenis pisang yang memenehui kreteria pisang yang cocok untuk digoreng.

Langkah-langkah membuat Uli Nasi digoreng #pr_recookindryHapsari:
  1. Campur nasi dengan kelapa parut dan garam, aduk rata lalu kukus selama 15-20menit
  2. Setelah dikukus, tumbuk nasi dengan alu. Klo saya tumbuk pakai ulekan dilapisi plastik. Test rasa
  3. Setelah itu pindahkan ke wadah/nampan yg sudah dioles minyak. Ratakan dan padatkan
  4. Diamkan/simpan dikulkas selama 1jam atau semalaman. Setelah itu potong2 sesuai selera
  5. Goreng uli sampai kecoklatan…*abaikan wajan legend gosong mamah 😁😁
  6. Uli siap disajikan dengan teh tawar haneut…. kesukaan abah ini πŸ˜‹πŸ˜‹
  7. Setelah dikukus, tumbuk nasi dengan alu. Klo saya tumbuk pakai ulekan dilapisi plastik. Test rasa
  8. Setelah itu pindahkan ke wadah/nampan yg sudah dioles minyak. Ratakan dan padatkan
  9. Diamkan/simpan dikulkas selama 1jam atau semalaman. Setelah itu potong2 sesuai selera
  10. Uli siap disajikan dengan teh tawar haneut…. kesukaan abah ini πŸ˜‹πŸ˜‹

Tekstur pisang yang lebih padat dan berpati memungkinkan anda untuk bisa mendapatkan citarasa pisang yang lezat dan nikmat. Selain itu, pisang uli dikenal dengan jenis pisang yang manis. Pau goreng saya hari ini macam terlebih inti pulak. Bila siap digoreng, rotinya agak nipis berbanding dengan inti. Saya sekarang dah tak berapa gemar lagi makanan makanan manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Uli Nasi digoreng #pr_recookindryHapsari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved