Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal hati sapi, Menggugah Selera

Johanna Wolfe   21/08/2020 05:24

Sambal hati sapi
Sambal hati sapi

Lagi mencari inspirasi resep sambal hati sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal hati sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal hati sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal hati sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Cara memasak hati sapi goreng dengan hasil yang empuk. SAMBAL GORENG KENTANG ATI SAPI menu lebaran CR COOK. Sambel goreng hati sapi juga sering dijadikan sajian khas hari raya, bersanding dengan ketupat dan opor.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal hati sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal hati sapi memakai 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal hati sapi:
  1. Ambil Bahan utama: 1/2 kg hati sapi
  2. Sediakan Bumbu halus:
  3. Siapkan 1/2 ons cabe merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 7-8 siung bawang merah
  6. Ambil secukupnya Gula dan garam

Tapi tidak ada salahnya kalau masakan ini jadi menu makan siang Anda, karena tidak susah untuk membuatnya. Yap, siapa yang bisa nolak kalau ada Sambal Goreng Ati Sapi di meja makan? Yuk, segera lihat resep endeusnya di sini dan bikin sendiri di rumah. Cara membuat: Potong hati sapi yang telah direbus sesuai selera.

Cara menyiapkan Sambal hati sapi:
  1. Cuci hati sapi sampai bersih
  2. Rebus hati sampai matang (darah di hati hilang), tiriskan setelah matang hingga dingin
  3. Iris hati sesuai selera
  4. Goreng hati hingga matang dengan api sedang
  5. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan
  6. Jika sudah matang, masukkan hati yang sudah digoreng hingga tercampur menjadi satu.

Hati sapi adalah bagian tubuh sapi yang berasal dari hati sapi. Biasanya hidangan yang dapat dibuat oleh bagian tubuh ini adalah sambal goreng dan rempela ati goreng. Ingin membuat sambal goreng hati sapi yang paling praktis ? Sambal goreng ada banyak macamnya, salah satu jenis sambal goreng yang paling f. Hati sapi bisa diolah menjadi beragam hidangan yang lezat, seperti Hati Masak Kecap, Sambal Goreng Hati, Hati Cabai Hijau, Rendang Hati, dan Kalio Hati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal hati sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved