Cara Gampang Menyiapkan Jagung ketan goreng kemangi Anti Gagal

Bessie Griffith   20/08/2020 11:27

Jagung ketan goreng kemangi
Jagung ketan goreng kemangi

Anda sedang mencari inspirasi resep jagung ketan goreng kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal jagung ketan goreng kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Jagung goreng kemangi pedas🌽🌽 enak lainnya! Baca Juga: Resep Bakwan Misoa Enak, Menu Serba Goreng Dengan Tekstur yang Renyah Banget. ID - Sudah pernah coba jagung goreng yang kenyal?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jagung ketan goreng kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan jagung ketan goreng kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah jagung ketan goreng kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Jagung ketan goreng kemangi memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Jagung ketan goreng kemangi:
  1. Gunakan 5 bongkol jagung ketan,dipipil
  2. Sediakan 2 siung bawang putih,iris tipis
  3. Ambil 1 ikat kemangi
  4. Gunakan 2-3 buah cabe rawit merah&hijau,potong2
  5. Siapkan secukupnya Garam
  6. Siapkan 2-3 sdm minyak goreng

Berikut ini kami sajikan sebagian inovasi dari perkedel jagung yang bisa teman-teman coba di rumah. Ada dua jenis tepung ketan yang ada di Indonesia, yakni putih dan hitam. Baik ketan hitam maupun putih, digiling menjadi tepung. Tekstur tepung ketan lebih lengket dibanding tepung beras pada umumnya.

Langkah-langkah menyiapkan Jagung ketan goreng kemangi:
  1. Panaskan minyak goreng masukkan jagung,goreng-+10 menit masukkan bawang putih aduk rata
  2. Jagung trus di aduk sampai matang tambahkan cabe,daun kemangi aduk sampai kemanginya layu
  3. Tambahkan garam aduk rata,angkat dan sajikan dengan teh/kopi hangat👍

Tepung ketan ini bisa dipakai sebagai bahan dasar utama makanan. Resep Membuat Onde-Onde Ketan Hitam - Onde-onde adalah salah satu makanan yang paling mudah di jumpai, rasanya yang enak dan harganya yang tidak begitu mahal membaut banyak orang suka dengan jajanan satu ini. Onde-onde adalah salah satu resep makanan. Image: Lazada Memasak beras ketan dengan menggunakan rice cooker memang sangat praktis bahkan hampir sama seperti saat anda akan memasak nasi. Anda hanya perlu mencuci beras ketan sampai bersih dan masukkan ke dalam panci rice cooker.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Jagung ketan goreng kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved