Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tempe Sayur Saos BBQ Simpel Anti Gagal

Carlos Pena   14/11/2020 09:17

Tempe Sayur Saos BBQ Simpel
Tempe Sayur Saos BBQ Simpel

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe sayur saos bbq simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe sayur saos bbq simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe sayur saos bbq simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tempe sayur saos bbq simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Cara Membuat Sayur Sop Sederhana. Sayur Bening Bayam, Goreng Tempe dan Sambal. Za BBQ sos treba još dodati sirće, soli i šećera po ukusu, soja sos i začine - cimet, biber, i curry.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe sayur saos bbq simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tempe Sayur Saos BBQ Simpel menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe Sayur Saos BBQ Simpel:
  1. Sediakan tempe
  2. Sediakan gubis
  3. Ambil wortel
  4. Sediakan kentang
  5. Ambil seledri
  6. Gunakan daun bawang
  7. Ambil buncis
  8. Sediakan cabe rawit iris
  9. Ambil Minyak untuk menumis
  10. Gunakan Bumbu BBQ
  11. Ambil bawang merah
  12. Ambil bawang putih
  13. Siapkan kecap manis
  14. Sediakan saos tiram
  15. Gunakan saos tomat
  16. Gunakan gula pasir
  17. Gunakan garam
  18. Ambil mentega/margarin
  19. Ambil air

Bukan hanya karena harganya yang murah, tetapi rasanya yang enak membuat banyak sekali orang yang menyukai tempe. Tempe adalah olahan fermentasi terhadap biji kedelai atau beberapa bahan lain yang menggunakan beberapa jenis. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe Sayur Saos BBQ Simpel:
  1. Potong sayur cuci bersih, lalu goreng tempenya setengah matang sisihkan
  2. Iris bumbu bawang merah, bawang putih dan cabe rawit, lalu tumis sebentar dengan sedikit minyak tambahkan mentega
  3. Masukkan sayur, beri air dan tambahkan kecap manis, saos tiram, saos tomat, gula pasir dan garam, masak hingga sayur agak layu
  4. Setelah sayur agak layu masukkan tempe aduk rata, masak sampai bumbu menyesap dan air agak menyusut, karena saya buat berkuah jadi airnya ga sampai menyusut semua ya
  5. Tempe Sayur Saos BBQ siap di sajikan, di makan selagi hangat mantap🥰 silahkan jika ingin mencoba resepnya😁 bumbu BBQ bikin sendiri lebih maknyus👌

Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Resipi sayur goreng dimasak dengan kacang gajus ini memang khas untuk anda! Jom buat Goreng Sawi Pak Choy! Dengan sos yang pekat, manis dan masin yang ditabur atas sayur Pak Choy, hidangan ini pasti disukai orang. BBQ sos da derler ona, bilirsiniz.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tempe Sayur Saos BBQ Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved