Resep Sayur bening gambas yang Lezat

Mable Bass   20/06/2020 09:52

Sayur bening gambas
Sayur bening gambas

Anda sedang mencari ide resep sayur bening gambas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening gambas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

SAYUR BENING BAYAM - OYONG ini sayur bening yang super enak, super segar, super sehat bergizi dan juga super simple masaknya. Sayur oyong/gambas kaya akan serat makanan, zat besi serta vitamin A, B dan C. Kali ini saya akan membagikan resep sayur bening oyong/gambas yg simpel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening gambas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bening gambas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening gambas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur bening gambas menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur bening gambas:
  1. Siapkan gambas
  2. Ambil daun seledri
  3. Sediakan bawang putih
  4. Ambil cabe geprek
  5. Sediakan garam
  6. Gunakan gula
  7. Siapkan masako
  8. Sediakan saori saos tiram
  9. Siapkan air

Sayur gambas memilikki bentuk yang bulat dan panjang, dengan warna hijau. Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Nah bagi kamu yang ingin memasak sayur bayam bening, berikut ini beberapa pilihan resepnya yang bisa kamu terapkan. Sayur Bening Oyong/Gambas Daun Melinjo (Tanpa Bawang Putih).

Cara menyiapkan Sayur bening gambas:
  1. Caranya mudah bisa dikerjakan pejam mata 😆. Pertama : bersihkan gambas potong sesuai selera, cincang bawang putih, dan Iris cabe, potong daun seledri
  2. Didihkan air 250 ml masukkan gambas masaka hingga 15 menit, masukkan semua bahan pertama, tambahkan garam, gula, saori
  3. Siap sajikan

Resep sayur bening yang cocok untuk menu sahur saat puasa Ramadan. Oyong yang juga dikenal dengan sebutan gambas ini cocok dijadikan sayur bening karena memiliki cita rasa yang netral dan. Resep Sayur Bening Bayam. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening gambas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved