Resep Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon yang Menggugah Selera

Sallie Flowers   13/11/2020 20:47

Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon
Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon

Lagi mencari ide resep jadah goreng tepung ketan isi abon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal jadah goreng tepung ketan isi abon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jadah goreng tepung ketan isi abon, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan jadah goreng tepung ketan isi abon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon. Pengen bikin lemper tapi nggk ada beras ketan. Searching di cookpad Nemu resep jadah yang pake tepung ketan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat jadah goreng tepung ketan isi abon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon menggunakan 4 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon:
  1. Gunakan 15 sdm Tepung Ketan
  2. Ambil 1 genggam Kelapa Parut
  3. Gunakan 1 sdt Garam
  4. Gunakan 65 ml Santan

Jadah merupakan makanan tradisional yang terbuat dari bahan dasar ketan. Lipat abon yang sudah diisi abon, lalu bagian pinggir diplintir kecil-kecil. Lihat juga resep Gemblong / jadah goreng / Uli ketan goreng enak lainnya. Siapin teflon olesi minyak goreng tunggu panas ambil secentong adonan ke teflon sambil di puter" ud mateng angkat isi dgn ketan n potongan mangga lalu di bungkus ky bikin dadar gulung Resep masakan paling enak untuk resep cara membuat lemper ketan isi ayam enak sederhana ini adalah resep lemper ketan isi abon ayam paling enak dari resep masakan Indonesia yang sudah dipraktekkan dan dibuktikan lezatnya. resep lemper ketan putih tahan lama yang ditampilkan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah Cara membuat resep masakan lemper ketan isi.

Cara membuat Jadah Goreng Tepung Ketan Isi Abon:
  1. Campurkan tepung ketan, kelapa parut, dan garam aduk rata
  2. Tuang perlahan santan dalam campuran tepung perlahan (agar tidak kelembekan). Tuang santan sambil adonan diuleni sampai Kalis, tidak lengket ditangan, dan bisa dipulung. Jika adonan belum bisa Kalis dan santan habis boleh tambahkan air. Secara perlahan atau sedikit2 saja ya, hanya sampai bisa dipulung saja (seperti mau bikin klepon) jangan kelembekan
  3. Ambil adonan, bulatkan, kemudian pipihkan dan beri isian. Kemudian bulatkan lagi atau bentuk sesuai selera. Kerjakan berulang sampai adonan habis
  4. Punya saya, saya bentuk lonjong 😁
  5. Jika adonan sudah habis. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil ya 😊😊😊
  6. Akan ada yg retak2 karena meletus saat digoreng. Tapi tenang saja letusannya tak sedahsyat letusan cimol 😁😁😁. Yummmmyyyy….gurih garam dan kelapa + abon dan maemnya anget2 dicocol saus sambel. Enak banget deh….selamat mencoba

Lemper goreng ini rasanya enak gurihhh. Kue tepung beras ketan tabur abon. Ternyata olahan jajanan ketan itu nggak selalu untuk makanan manis lho. Ini menu sarapan dari ketan yang paling hits nih, awug-awug. Isi dengan abon dan lipat menjadi setengah lingkaran.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan jadah goreng tepung ketan isi abon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved