Bagaimana Membuat Pisang uli goreng, Lezat Sekali

Francis Brooks   24/11/2020 18:52

Pisang uli goreng
Pisang uli goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep pisang uli goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang uli goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang uli goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan pisang uli goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

In this recipe I use what Indonesian called "Pisang Uli", a type of plantain that have sweet and a bit sour taste in it. I suppose you can use any type of plantain to make this recipe. Pisang uli cocok untuk dijadikan pisang goreng karena berukuran sedang, tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pisang uli goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang uli goreng menggunakan 6 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pisang uli goreng:
  1. Siapkan Pisang 10 bisa pisang apa saja
  2. Ambil Tepung terigu
  3. Gunakan Minyak goreng
  4. Ambil Sedikit garam
  5. Gunakan Sedikit gula
  6. Sediakan Vanili dan air

Daging buah pisang yang empuk dan lembut setelah digoreng menjadikan pisang ini sebagai santapan menggugah selera di kala masih hangat atau panas. Jenis pisang ketiga yang cocok sebagai pisang goreng adalah pisang uli. Tepung Terigu Merdeka.com - Pisang merupakan salah satu buah yang selalu ada di setiap musim di Indonesia. Pisang yang digunakan untuk pisang goreng adalah pisang nangka, pisang uli, pisang raja, pisang kepok, pisang batu, atau pisang tanduk.

Cara menyiapkan Pisang uli goreng:
  1. Campur tepung terigu dengan air aduk aduk masukan garam gula dan vanili bubuk sedikit sj ya bunda
  2. Masukan pisang aduk aduk. Lalu goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan lalu angkat dan tiriskan siap dinikmati dengan secangkir kopi atau teh panas mudah dan ringkas.. Selamat mencoba

Jenis olahannya pun bervariasi, ada pisang goreng molen, pisang goreng pasir, atau pisang goreng wijen. Berikut ulasan lengkap jenis pisang untuk pisang goreng. Jenis pisang pertama yang akan cocok untuk anda jadikan sebagai pisang goreng adalah pisang uli. Jenis pisang yang satu ini adalah salah satu pilihan pisang paling cocok untuk digoreng. Tak heran bila untuk beberapa pedagang pisang goreng, mereka akan cenderung menggunakan jenis pisang yang satu ini untuk bahan utama pilihan pisangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pisang uli goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved