Langkah Mudah untuk Membuat Sambal daging sapi yang Menggugah Selera

Lola Allison   10/08/2020 22:05

Sambal daging sapi
Sambal daging sapi

Anda sedang mencari ide resep sambal daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal daging sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Alat dan Bahan Mempersiapkan bahan dan alat yang diperlukan secara lengkap. Sambal goreng daging sapi jarang muncul dalam menu sehari-hari. Jadwal tayangnya itu … hari lebaran!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal daging sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal daging sapi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal daging sapi memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal daging sapi:
  1. Ambil Daging sapi
  2. Siapkan bakso ayam
  3. Ambil cabe merah
  4. Ambil Ketumbar
  5. Ambil kencur
  6. Siapkan Asem jawa
  7. Sediakan bawang merah
  8. Sediakan siang bawang putih
  9. Sediakan Gula merah, gula putih, garam

Daging sapi merupakan bahan pangan yang banyak disukai. Meski harganya jauh lebih mahal dari daging ayam dan lauk lainnya, namun daging sapi biasanya jadi pilihan untuk sajian dalam berbagai. Cara Membuat Resep Bumbu Sate daging kambing & sapi qurban idul adha - Sate kambing dan sate sapi nyantanya masih menjadi menu utama dalam setiap momen Idul Adha. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh Bunda dapat memasak tanpa menggunakan cabe dan saat disajikan di tambah dengan sambal.

Cara membuat Sambal daging sapi:
  1. Daging direbus sampai empuk setelah itu dipotong sesuai selera dan bakso juga digoreng
  2. Haluskan cabai, ketumbar, bawang merah, bawang putih, kencur
  3. Panaskan minyak, setelah itu tumis bumbu yg dihaluskan, tambahkan gula merah, gula putih, garam, asem jawa tumis sampai harum
  4. Setelah harum dan matang masukan daging dan bakso lalu angkat dan siap untuk disajikan

Dan kali ini untuk melengkapi olahan daging sapi dirumah anda bisa mengolahnya menjadi soto Tambahkan pula sambal jika ingin soto terasa lebih pedas dan segar. Kami memilih se'i daging sapi karena ingin merasakan sensasi daging asap yang original. Untuk sambalnya, kami juga memilih tiga sambal yakni sambal lu'at, sambal matah dan lada hitam. Wah, kalian pasti bakal suka banget sama varian sambal matah yang dipadukan dengan menu daging kesukaanmu. Lihat juga resep Sei sapi mercon simple enak lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved