Langkah Mudah untuk Menyiapkan Jadah goreng yang Bikin Ngiler

Estelle Hunt   16/10/2020 16:46

Jadah goreng
Jadah goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep jadah goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jadah goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jadah goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan jadah goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Jadah goreng atau ada yang nyebut tetel goreng bahkan pernah dengar juga ada yang nyebut gemblong goreng ,kue atau jajanan ini adalah kesukaan ibu selain di goreng ibu juga sangat suka di makan tanpa di goreng Beliau makannya kalau masih putih tidak di goreng dimakan pakai tempe goreng. Sampai saat ini jadah tempe punya banyak penggemar. Baca juga: Resep Brongkos Daging Sapi, Sayur Kuah Santan Pakai Keluak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah jadah goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Jadah goreng memakai 3 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Jadah goreng:
  1. Siapkan 1 kilo beras ketan
  2. Sediakan 1 santan kara(seharusnya kelapa parut bunda..)
  3. Gunakan Sejumput garam(sesuaikan dg bahan)

Makanan berbahan dasar beras ketan dan kelapa ini dimakan bersama kelapa parut dengan bumbu rempah khas. Bunda pernah dengar menu bernama Jadah Goreng Kalasan? Jika belum pernah dengar dan coba, yuk segera coba resep Jadah Goreng Kalasan. Jika Bunda tahu lemper, rasanya kurang lebih mirip seperti lemper, lho.

Cara menyiapkan Jadah goreng:
  1. Cuci beras ketan kemudian dibikin aron bersama air santan dan garam.
  2. Lw sudah jadi aron kemudian tanak sampai masak.
  3. Siapkan tempat dan alat untuk menumbuk ya bunda..jgn lupa alasi dan bungkus tempat dan alat menumbuknya dg plastik biar gaak lengket.
  4. Naah setelah nasi ketan nya masak kemudian angkat dan masukkan ketempat menumbuk tadi…kemudian tumbuk nasi ketan sampai kalis dan kalau sudah kalis taroh ke loyang/ nampan dan padatkan.
  5. Lw sdh dingin potong2 kemudian digoreng dlm minyak panas…atau kalau mau langsung dinikmati tanpa digoreng jg bisa kok bunda….

Namun, bedanya menu jadah goreng tidak dibungkus dengan daun pisang. Cara membuat jadah goreng mudah sekali. jadah goreng song lyrics, song lyrics update, daily lyrics update, song lyrics pupolar, and more. Jessie J - Price Tag Lyrics. I am confused to do anything tonight, and I also gained decided to enjoy the song Jessie J. Jadah goreng adalah makanan tradisional yang banyak dicari.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Jadah goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved