Cara Gampang Menyiapkan Widaran Keju / Telur Gabus Anti Gagal

Eva Simpson   01/12/2020 13:09

Widaran Keju / Telur Gabus
Widaran Keju / Telur Gabus

Anda sedang mencari inspirasi resep widaran keju / telur gabus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal widaran keju / telur gabus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Telur Gabus Manis / Widaran Manis Super Enak dan Praktis. Pilin adonan dengan menggunakan kedua telapak tangan. Goreng dimulai dengan minyak dingin hingga panas. ketika sudah kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari widaran keju / telur gabus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan widaran keju / telur gabus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan widaran keju / telur gabus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Widaran Keju / Telur Gabus memakai 5 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Widaran Keju / Telur Gabus:
  1. Sediakan 250 Tepung Tapioka
  2. Gunakan 60 gr keju cheddar
  3. Ambil 50 gr margarin
  4. Siapkan 1/4 sdt garam
  5. Gunakan 2 butir telur

Ide bisnis kue lebaran:telur gabus tanpa keju paling gampang Telur gabus yang ini dapat banget gabus nta.bukan kletik kletik. Maka dari itu kami menganjurkan kue telur gabus ini sebagai pilihan cemilan untuk Anda dan keluarga. Selain teman saat nonton, kue telur Untuk proses masaknya kue telur gabus ini akan melewati proses penggorengan bahan-bahan yang digabung, sehingga kue yang di hasilkan renyah dan gurih. Kue Widaran Manis Widaran Tepung Ketan.

Langkah-langkah menyiapkan Widaran Keju / Telur Gabus:
  1. Parut keju dan campurkan semua bahan kecuali margarin
  2. Aduk rata dan masukan margarin aduk sampai kalis
  3. Ambil sedikit adonan dan plintir2 bentuk memanjang,lakukan sampai habis
  4. Masukan ke wajan yg sudah di isi minyak,tapi kompor jgn dinyalakan dulu ya mom (soalnya kalau dimasukan dalam minyak yg sudah panas, widaran akan retak/ meletus)
  5. Masukan adonan jgn terlalu bnyak, soalnya nanti ketika digoreng adonan akan mengembang
  6. Nyalakan api dan goreng hingga kekuningan
  7. Menggoreng yg kedua dan selanjutnya nunggu minyak dingin dulu ya mom, seperti menggoreng yg pertama tadi
  8. Memang sedikit lama proses buat cemilan satu ini, tapi rasa tak mengecewakan mom,terbayar sudah yg uprek /njelimet (bhasa jawanya) 😁😂
  9. Satu resep jadi satu toples ukuran sedang
  10. Selamat mencoba 😉

Resep Kripik Malaysia Enak Renyah Dan Gurih. Telur gabus juga disebut kue widaran, untuk menghasilkan telur gabus dengan variasi resep yang berbeda bisa juga melihat resep widaran yang lebih Tips : goreng kembali jika kue telur gabus keju telah melempem bila wadah sudah terlalu sering dibuka, maka telur gabus dapat renyah kembali. Rasa keju memang menawarkan sensasi istimewa antara kerenyahan dan rasa asin gurih yang bikin ketagihan. Karena kelezatannya, camilan ini menjadi salah satu camilan khas Lebaran. Di beberapa daerah, kue ini juga dikenal dengan nama widaran keju atau kue telur gabus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan widaran keju / telur gabus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved