Resep Widaran Manis yang Sempurna

Ruth King   01/10/2020 21:59

Widaran Manis
Widaran Manis

Sedang mencari inspirasi resep widaran manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal widaran manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue widaran manis adalah salah satu kue tradisional khas nusantara yang mungkin sekarang bisa dibilang sudah jarang ada, uniknya lagi dibeberapa daerah di. Untuk Resep Membuat Kue Widaran Manis Renyah yang enak dan nikmat ini dapat anda lakukan bersama keluarga juga sangat cocok disajikan untuk menemani kesendirian anda, selamat mencoba. Kue yang satu ini memiliki rasa yang sangat gurih dan manis, sehingga tak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong mencari jenis kue yang satu ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari widaran manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan widaran manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat widaran manis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Widaran Manis memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Widaran Manis:
  1. Gunakan 500 gr tepung ketan
  2. Gunakan 400 cc air
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 2 butir telur ayam, kocok sebentar
  5. Ambil Secukupnya minyak goreng
  6. Ambil Bahan untuk besta :
  7. Ambil 250 gr gula pasir
  8. Ambil 100 cc air

Resep Telur Gabus Manis / Widaran Manis Super Enak dan Praktis. Kue Widaran Manis Widaran Tepung Ketan. Kue Widaran Manis Makanan Hits Tempo Dulu. Widaran juga populer dengan sebutan telur gabus, bahan untuk adonan dasarnya sangat sederhana, serta mudah dan praktis dalam cara Resep Enting Enting Kacang Tanah Renyah Manis Gula Merah.

Langkah-langkah menyiapkan Widaran Manis:
  1. Campur tepung ketan, garam, telur kocok dan air dalam satu wadah, uleni hingga menjadi adonan yang siap dibentuk.
  2. Ambil sejumput adonan, bentuk memanjang, taruh didalam minyak goreng dingin. Begitu seterusnya sampai minyak penuh adonan.
  3. Nyalakan api, jangan terlalu besar. Biarkan minyak panas perlahan.Bila adonan mulai sedikit mengambang, aduk terus adonan, goreng hingga mengering. Angkat. Tiriskan. Lakukan hingga adonan habis. Ingat, adonan harus digoreng dalam minyak yang dingin atau hangat.
  4. Untuk besta : taruh air dalam wajan atau penggorengan, masukkan air, panaskan dan aduk aduk hingga gula larut. Setelah larutan gula mengental, matikan api, masukkan widaran, aduk aduk hingga rata. Biarkan gula mengering dan dingin. Masukkan toples agar tetap renyah.

Widaran manis lebih disukai terutama oleh anak anak jadi bisa juga kita jadikan cemilan untuk anak. Agar Widaran gurih dan manis : Rebus gula pasir bersama air sambil diaduk hingga kental. Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus. Widaran Asli Ketan Cap Mawar Based in Surabaya. Manis - Tanpa Bahan Pengawet - Tanpa Pemanis Buatan - Lezat & Renyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat widaran manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved