Resep Sambal Balado Paru Sapi Anti Gagal

Ray Greene   19/08/2020 20:13

Sambal Balado Paru Sapi
Sambal Balado Paru Sapi

Sedang mencari ide resep sambal balado paru sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal balado paru sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal balado paru sapi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambal balado paru sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal balado paru sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Balado Paru Sapi menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sambal Balado Paru Sapi:
  1. Ambil paru sapi
  2. Ambil bawang bombay
  3. Siapkan Bumbu halus:
  4. Ambil cabe rawit
  5. Ambil cabe keriting
  6. Sediakan bawang putih
  7. Ambil bawang merah
  8. Gunakan laos geprek
  9. Gunakan perasa gula garam
  10. Sediakan minyak goreng
Langkah-langkah membuat Sambal Balado Paru Sapi:
  1. Cuci bersih paru sapi lalu potong sesuka selera
  2. Potong" bawang Bombay dan tiriskan
  3. Siapkan bumbu yg sudah dihaluskan lalu tumis dgn minyak goreng sampai harum
  4. Setelah bumbu halus dirasa siap masukkan bawang Bombay dan paru aduk aduk hingga merata paru kena bumbunya lalu masukan perasa gula garam aduk aduk lagi sampai matangete
  5. Setelah matang makan bersama nasi anget cocok dengan musim hujan🤗mantul santuy

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal Balado Paru Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved