Resep Uli ketan goreng, Lezat Sekali

Maria Rios   09/07/2020 14:38

Uli ketan goreng
Uli ketan goreng

Anda sedang mencari inspirasi resep uli ketan goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal uli ketan goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari uli ketan goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan uli ketan goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Buka kulkas, ada sedikit kelapa sangrai dan sedikit santan. Ngga pake lama mikirnya, bikin uli goreng wae. Here is how you achieve it.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan uli ketan goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Uli ketan goreng menggunakan 5 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Uli ketan goreng:
  1. Gunakan 1 liter beras ketan
  2. Gunakan 1 buah kelapa (setengah tua,parut)
  3. Siapkan 150 ml santan cair (sy:kara 65+air)
  4. Ambil Secukupnya garam
  5. Gunakan 1 liter minyak untuk menggoreng

Uli ketan adalah salah satu jajanan jadul yang terbuat dari beras ketan. Jajanan ini berasal dari Betawi, dan disajikan saat proses mengiringi pemotongan kerbau sebagai tradisi menjelang lebaran. Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni dengan cara ditanak dan ditumbuk hingga teksturnya kenyal. Pembuatan ketan uli memiliki makna mendalam dalam budaya masyarakat Betawi, yaitu sebagai simbol kekeluargaan atau silaturahmi yang terjalin antarkeluarga. makanan ini banyak tersaji waktu perayaan keagamaan seperti Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

Cara menyiapkan Uli ketan goreng:
  1. Rendam beras ketan 4 jam,lalu tiriskan
  2. Kukus ketan setengah matang,saya 20 menit
  3. Selagi ketan dikukus campur kelapa parut,santan cair dan garam.aduk rata
  4. Angkat ketan setengah matang,dan campur dengan campuran kelapa parut dan santan cair,,aduk rata.dan tes rasa
  5. Kukus kembali ketan yg sudah dicampur kelapa hingga matang,saya 30 menit
  6. Setelah matang angkat ketan,dan langsung tumbuk selagi panas
  7. Bila dirasa sudah halus pindahkan ke loyang yang sudah dioles minyak,,cetak dengan cara ditekan tekan
  8. Uli ketan siap di goreng

Resep Uli Ketan Sudah turun temurun dan hasilnya biasanya juna goreng, Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak. Uli adalah resep jajanan yang dibuat dari ketan yang dikukus kemudian di bakar, di oven, di goreng, atau dibakar di teflon tanpa minyak sehingga jadilah uli ketan bakar, uli ketan goreng, dan uli ketan yang enak. Uli ketan selain bisa dibakar atau dipanggang bisa juga digoreng yang tidak suka berminyak, mungkin lebih cocok dengan uli bakar atau ketan bakar sambal oncom dan taburan serundeng. Banyak sekali penjual uli ketan bakar dan uli ketan goreng di sekitar Alun alun Bandung. Tapai uli is a roasted block of bland-tasted ketan or pulut (glutinous rice) served with sweet tapai ketan or tapai pulut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Uli ketan goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved