Resep Sambel pencit (sambel mangga muda) Anti Gagal

Larry Owens   21/11/2020 14:04

Sambel pencit (sambel mangga muda)
Sambel pencit (sambel mangga muda)

Lagi mencari inspirasi resep sambel pencit (sambel mangga muda) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel pencit (sambel mangga muda) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Title : "Resep Masakan Sehari-hari" Ini adalah video tutorial membuat sambal pencit (mangga muda) asam pedas. Banyak sedikit cabenya sesuai selera ya. Pedas kecut sambal mangga, dengan tekstur sedikit keras yang akan memberikan sensasi berbeda pada hidangan Anda.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel pencit (sambel mangga muda), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel pencit (sambel mangga muda) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambel pencit (sambel mangga muda) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel pencit (sambel mangga muda) menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambel pencit (sambel mangga muda):
  1. Sediakan 1 buah mangga muda
  2. Ambil 3 siung bawang merah
  3. Ambil 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 buah tomat ukuran sedang
  5. Sediakan 20 cabe rawit merah
  6. Ambil 3 cabe merah keriting
  7. Siapkan 1 sachet terasi (bakar)
  8. Siapkan Secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Kupas mangga, kemudian serut dengan parutan besar atau potong korek. Aku seneng banget sama sambal mangga, kalo pulkam aku selalu dibuatin sambal ini oleh mama, kebetulan didepan rumah mama ada pohon mangga, jadi tinggal metik deh. Buat teman makan pake gurame goreng mantap banget. Sambal Pencit Khas Jawa Timur Sambal Bebek Sinjay.

Langkah-langkah membuat Sambel pencit (sambel mangga muda):
  1. Goreng cabe, bawang dan tomat sampe matang
  2. Jika sudah matang angkat dan taruh di cobek, tambahkan gula, garam, kaldu bubuk dan terasi bakar. Ulek hingga halus
  3. Kupas mangga, potong2 memanjang seperti korek
  4. Masukan mangga muda ke dalam cobek, aduk2 dengan sambel. Sajikan

Indonesian sambal Sambal Pencit/Mangga Muda, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ada berbagai variasi Sambal Pencit atau Sambal Mangga Muda dan setiap versi tentunya unik dan lezat. Resep yang saya posting ini adalah versi Jawa Timuran dengan ciri khas penambahan petis udang. Resep Cara Mudah Membuat Sambal Mangga RESEP SAMBAL PENCIT, SAMBAL MANGGA, SAMBEL PENCIT, SAMBAL MANGGA MUDA Freshly ground sambal terasi with shredded young unripe mango.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel pencit (sambel mangga muda) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved