Resep Daging Sapi Sambal Rica, Sempurna

Alice Joseph   04/07/2020 16:21

Daging Sapi Sambal Rica
Daging Sapi Sambal Rica

Sedang mencari ide resep daging sapi sambal rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi sambal rica yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi sambal rica, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging sapi sambal rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daging sapi sambal rica yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daging Sapi Sambal Rica menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Daging Sapi Sambal Rica:
  1. Ambil daging sapi khas dalam
  2. Sediakan bawang merah
  3. Sediakan bawang putih
  4. Ambil bawang bombay
  5. Gunakan cabe merah/keriting
  6. Ambil cabe rawit
  7. Ambil tomat
  8. Gunakan garam / 1 bungkus penyedap
  9. Ambil gula pasir
  10. Siapkan santan
  11. Siapkan kecap manis
  12. Gunakan kemiri
  13. Sediakan jahe
  14. Sediakan lengkuas
  15. Sediakan lada bubuk
  16. Ambil daun salam
  17. Siapkan Daun bawang
Cara membuat Daging Sapi Sambal Rica:
  1. Agar daging sapi tidak alot, baluri daging sapi yang sudah di potong sesuai selera dengan parutan nanas kemudian cuci bersih atau bisa di rebus kurang lebih 20 menit menggunakan alat presto tanpa dibaluri parutan nanas.
  2. Iris bawang bombay, daun bawang dan tomat. Geprek jahe dan lengkuas. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe merah dan cabe rawit. Bisa di blender/ di ulek kasar.
  3. Panaskan minyak untuk menumis, masukan bumbu yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan tomat, jahe, lengkuas, daun salam, lada bubuk, garam, gula dan kecap manis, aduk hingga merata.
  4. Masukan potongan daging sapi, aduk dan tambahkan santan kemudian tambahkan air kurang lebih 100 ml. Aduk merata sampai airnya surut.
  5. Terakhir tambahkan daun bawang dan jangan lupa koreksi rasanya ya ๐Ÿ˜Š
  6. Daging Sapi Sambal Rica siap dihidangkan. ๐Ÿ˜

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daging Sapi Sambal Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved