Cara Gampang Menyiapkan Ketan goreng manis yang Bisa Manjain Lidah

Lida Frank   22/11/2020 05:13

Ketan goreng manis
Ketan goreng manis

Anda sedang mencari ide resep ketan goreng manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ketan goreng manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cerita nya ini punya beras ketan sisa kmr bikin lemper goreng. Suami minta di buatin makanan simple tapi yang beda dari biasanya. Kebetulan masih punya stok kelapa di kulkas dan timbullah ide untuk bikin ketan goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ketan goreng manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ketan goreng manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ketan goreng manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ketan goreng manis memakai 4 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ketan goreng manis:
  1. Siapkan 4 sendok tepung ketan
  2. Siapkan 2 sendok mentega
  3. Siapkan 3 sendok gula halus
  4. Sediakan 1 butir telur

Sajiansedap.com - Manis dan harumnya resep Nangka Ketan Goreng ini bikin semua ketagihan. Dijamin, makan makanan tradisional jadi lebih seru dengan resep Nangka Ketan Goreng ini. Jangan sampai Anda melewatkan resep Nangka Ketan Goreng ini. Baca Juga: Dapatkan Liburan Gratis ke Bangkok dan Malang dengan Upload Foto Olahan Quaker Oats.

Cara menyiapkan Ketan goreng manis:
  1. Telur,mentega,gula halus di kocok jadi satu
  2. Setelah selesai tambahkan tepung ketan
  3. Goreng dengan api kecil

Setelah ketan yang sudah diragikan dimasukkan kedalam wadah, pastikan wadah tertutup rapat agar tidak ada udara masuk; Nah itu dia resep tapai ketan yang manis alami meski tanpa gula. Baca Juga: Resep Membuat Kicak Ketan yang Enak, Primadona Kuliner Yogyakarta Ketan Serundeng merupakan makanan tradisional khas Indonesia yang banyak dijajakan di pasar, tetapi lebih nikmat dan higienis untuk dibuat sendiri dirumah. Kudapan yang biasa disajikan pada saat sarapan ini mempunyai cita rasa gurih, manis dan pedas. Rasa pedas yang diolah menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas membuat Ketan Serundeng yang lembut ini makin mantap untuk dinikmati. Zaman semakin maju, kreasi makanan pun semakin beragam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ketan goreng manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved