Resep Kikil Sapi Oseng Sambal Kunyit & jahe yang Lezat

Katharine Bradley   14/07/2020 16:27

Kikil Sapi Oseng Sambal Kunyit & jahe
Kikil Sapi Oseng Sambal Kunyit & jahe

Sedang mencari inspirasi resep kikil sapi oseng sambal kunyit & jahe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kikil sapi oseng sambal kunyit & jahe yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kikil sapi oseng sambal kunyit & jahe, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kikil sapi oseng sambal kunyit & jahe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Kikil Sapi Oseng Cabe Hijau. Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya!

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kikil sapi oseng sambal kunyit & jahe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kikil Sapi Oseng Sambal Kunyit & jahe memakai 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kikil Sapi Oseng Sambal Kunyit & jahe:
  1. Gunakan Kikil Sapi
  2. Gunakan kunyit
  3. Sediakan jahe
  4. Siapkan cabai merah
  5. Gunakan bawang merah
  6. Ambil bawang putih
  7. Siapkan tomat
  8. Siapkan Garam
  9. Siapkan Gula
  10. Sediakan Bumbu penyedap
  11. Ambil Air
  12. Siapkan Minyak goreng

Selain kolagen, kikil sapi juga mengandung selenium, yaitu sejenis mineral yang sangat penting untuk membantu mengaktifkan enzim antioksidan dalam tubuh yang disebut. Kikil sapi biasanya sedap dimasak oseng kecap pedas, tapi tak kalah menarik juga jika dimasak soto. Penasaran bagaimana cara memasak kikil sapi dengan kuah atau soto?… Jawabannya ada disini, yang merupakan olahan paling sedap untuk menu makan keluarga Anda hari ini. Salah satu olahan kikil sapi yang paling mudah dan tetap lezat adalah dengan cara di tumis atau di oseng dalam waktu agak lama.

Cara menyiapkan Kikil Sapi Oseng Sambal Kunyit & jahe:
  1. Bersihkan kikil sapi dengan air mengalir
  2. Rebus kikil sapi dengan air secukupnya hingga matang
  3. Bila sudah matang, tiriskan lalu potong-potong sesuai selera, biasanya berbentuk persegi.
  4. Siapkan bumbunya: cabai merah, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe dan garam. Ulek, tumbuk atau blender. Setelah bumbu pertama halus, baru masukkan tomat haluskan. (Pakai kunyit jahe supaya bau amis pada kikil sapi hilang)
  5. Siapkan wajan dengan minyak goreng. Panaskan
  6. Masukkan bumbu halus yg sudah jadi, tumis hingga harum, masukkan air sedikit saja
  7. Masukkan kikil sapi. Aduk-aduk hingga rata.
  8. Masukkan gula, bumbu penyedap. Aduk lagi
  9. Tes rasa yukk
  10. Jika sudah pas rasanya. Matikan kompornya. Dan siap disajikan

Rasanya yang gurih, pedas serta manis membuat banyak orang menyukainya. Anda bisa mencoba resep oseng kikil sapi pedas manis ini di rumah sendiri karena. Resep Masakan enak. " KIKIL KAKI SAPI " yup. selama ini kita makan sop kaki sapi / kikil sapi, kita taunya cuma " NIKMAT " nya saja. Gulai kikil sapi padang merupakan salah satu makanan khas kota Padang yang sangat populer. Makanan ini banyak digemari oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kikil sapi oseng sambal kunyit & jahe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved