Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur gabus keju / widaran keju Anti Gagal

Cody Graves   17/07/2020 01:32

Telur gabus keju / widaran keju
Telur gabus keju / widaran keju

Anda sedang mencari ide resep telur gabus keju / widaran keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur gabus keju / widaran keju yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur gabus keju / widaran keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan telur gabus keju / widaran keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Telur Gabus Keju, atau Bidaran Keju, atau Widaran Keju. Di Video kali ini, saya berbagi kepada Anda cara bikin kue telur gabus keju atau widaran keju atau bidaran keju. Kepingin widaran keju tepung ketan atau biasa disebut telur gabus sebagai cemilan, dan niatnya nanti dijadikan sebagai kue lebaran karena renyah dan enak rasanya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur gabus keju / widaran keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur gabus keju / widaran keju menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Telur gabus keju / widaran keju:
  1. Gunakan 250 gram tepung sagu/tapioka
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 20 gram margarin
  5. Gunakan 100 gram keju cheddar
  6. Gunakan Secukupnya minyak untuk menggoreng

Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Begini Bikin Kacang Telur Lebih Gampang Lebih Renyah Tanpa Mixer. Resep Telur Gabus Manis Widaran Manis Super Enak Dan Praktis.

Cara membuat Telur gabus keju / widaran keju:
  1. Campurkan telur, margarin, keju, dan garam. Kocok hingga lembut dan tercampur rata. Bisa juga menggunakan mixer ya kocoknya.
  2. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga adonan tercampur sempurna/kalis.
  3. Siapkan wajan yang sudah di isi minyak secukupnya. Pilin pilin adonan menggunakan tangan dan langsung masukkan kedalam wajan. (proses ini cukup memakan waktu lama).
  4. Goreng adonan yang sudah di pilin2 tadi dengan api kecil. Minyak dalam keadaan dingin saat mau menggoreng. Goreng sampai matang, tiriskan.
  5. Tips:goreng dengan minyak banyak sampai telur gabus terendam semua. Dan Jangan di aduk aduk saat awal menggoreng ya karena bisa menyebabkan telur gabus hancur. Tunggu sampai telur gabus keju mengembang dan mulai kokoh baru bisa di aduk2.
  6. Jika masih ada adonan yang tersisa, tunggu minyak nya dingin dulu baru bisa mengulang step 3 tadi.

Siapkan mangkuk, lalu campurkan parutan keju, telur, margarin dan garam. Kemudian tuangkan campuran ke dalam blender, lalu haluskan. Telur gabus keju merupakan salah satu kue kering yang aku suka selain kue nastar. Hhhm… kalo sudah makan kue kering rasanya nggak bakal cukup kalo nggak nambah dan nambah lagi, tau-tau udah abis setengah toples hahaha. Telur gabus juga disebut kue widaran, untuk menghasilkan telur gabus dengan variasi resep yang Tips : goreng kembali jika kue telur gabus keju telah melempem bila wadah sudah terlalu sering.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat telur gabus keju / widaran keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved