Resep Lidah sapi sambal matah Anti Gagal

Ruth Alvarado   02/10/2020 15:02

Lidah sapi sambal matah
Lidah sapi sambal matah

Lagi mencari ide resep lidah sapi sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lidah sapi sambal matah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lidah sapi sambal matah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan lidah sapi sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sambal Matah ini merupakan sambal dari daerah Bali dan Lombok. Irisan cabai, bawang dan serehnya yang membuat rasa pedas dan segar cocok sekali dibalur atau dicampur dengan gurih dan juicy-nya Sei Lamalera. Se'i Lidah Sapi + Sambal Matah + Sayur Bunga Pepaya + Kuah kaldu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lidah sapi sambal matah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lidah sapi sambal matah memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Lidah sapi sambal matah:
  1. Ambil lidah sapi
  2. Ambil Bawang merah
  3. Gunakan seerai
  4. Sediakan Daun jeruk
  5. Siapkan Cabai rawit merah
  6. Ambil Bawang putih

Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Lihat juga resep Sambal matah enak lainnya. Nasi goreng kecombrang yang gurih dengan tumis lidah sapi lembut dan sambal matah yang bikin ketagihan! Bumbui dengan kecap asin, minyak wijen, lada dan garam, aduk sebentar hingga tercampur rata, sisihkan.

Langkah-langkah membuat Lidah sapi sambal matah:
  1. Bersihkan lidah sapi. Lalu presto. Setelah empuk iris tipis lidah. Cincang bawang putih. Sisihkan.
  2. Iris bawang merah, serai, daun jeruk yg dibuang tengahnya, dan cabai. Campurkan ke dalam wadah.
  3. Tumis bawang putih, masukan lidah sapi, dan irisan sambel matah. Beri garam dan penyedap, aduk cepat. Lalu pindahkam ke piring saji.

Iris semua bahan sambal matah, beri minyak kelapa dan aduk, sisihkan. Sambal matah merupakan salah satu sambal yang berasal dari Bali. Matah dalam bahasa Bali Sambal matah biasanya disajikan sebagai pelengkap makan. Sambal matah paling cocok Dabu-dabu biasa dicampurkan secara langsung di atas sajian menu seperti ikan, ayam, atau daging sapi. Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lidah sapi sambal matah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved