Resep Sambal Tomat daging Sapi yang Enak Banget

Frederick Holland   01/07/2020 03:41

Sambal Tomat daging Sapi
Sambal Tomat daging Sapi

Anda sedang mencari ide resep sambal tomat daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal tomat daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Alat dan Bahan Mempersiapkan bahan dan alat yang Jika suka dapat ditambah lalapan seperti: mentimun, daun selada, daun kemangi, atau tomat sesuai selera, akan menambah nilai gizinya. Cara Membuat Sambal Daging Sapi Sederhana bahan bahan adalah *iris daging sapi *rebus lalu goreng siapkan bumbu ulek. Sambal Goreng Daging Sapi, resep khas Makassar yang saya dapatkan dari ibu dan nenek saya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal tomat daging sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal tomat daging sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal tomat daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal Tomat daging Sapi memakai 12 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Tomat daging Sapi:
  1. Sediakan daging sapi (has dalam), potong tipis
  2. Siapkan air utk merebus daging
  3. Ambil asam jawa
  4. Ambil air rebusan daging
  5. Sediakan garam
  6. Ambil gula merah
  7. Gunakan Bumbu Halus (rebus & giling/blender) :
  8. Gunakan cabe merah
  9. Ambil rawit merah besar
  10. Sediakan bawang merah
  11. Ambil bwg putih
  12. Sediakan tomat uk sedang

Daging sapi merupakan bahan pangan yang banyak disukai. Meski harganya jauh lebih mahal dari daging ayam dan lauk lainnya, namun daging sapi Daging sapi bisa diolah menjadi aneka macam masakan yang lezat. Untuk menghasilkan makanan yang nikmat, kamu harus pandai memilih daging. Sekarang, saatnya tomat turut dijadikan sorotan.

Langkah-langkah membuat Sambal Tomat daging Sapi:
  1. Rebus daging sampai empukkkk. Tiriskan daging. (Air bekas rebusan daging jgn dibuang ya). Potong kcl2 daging atau digeprek spt dendeng jg boleh. Goreng sbntr. Angkat
  2. Rebus smua bahan bumbu halus, kemudian tiriskan. Giling/ blender. Tumis sampai harum. Masukkan daging. Tambahkan air rebusan daging. Beri garam & gula secukupnya. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Koreksi rasa. Angkat. Sajikan

Sambal tomat biasanya memiliki tingkat kepedasan yang Terakhir, tambahkan tomat dan ulek kembali hingga merata. Pindahkan ke dalam mangkuk saji dan sambal tomat siap Resep Tongseng Daging Sapi yang Nikmat, Cocok untuk Santap Keluarga. Resep Sambal Tomat Terasi - Bagi sebagian besar lidah orang Indonesia, masakan yang dilahap namun tidak pedas biasanya kurang terasa lezat & nikmat. Masakan yang tidak atau kurang pedas juga di mulut sebagian orang terasa hambar & agak kurang menggugah selera. Daging sapi ini juga bisa diolah menjadi aneka resep sate di antaranya yang terkenal sate dari daerah Purwakarta yaitu sate Maranggi.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal tomat daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved