Bagaimana Menyiapkan Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut, Sempurna

Lawrence Payne   19/06/2020 05:15

Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut
Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut

Sedang mencari inspirasi resep ulen ketan/uli goreng gurih, renyah dan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ulen ketan/uli goreng gurih, renyah dan lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ulen ketan/uli goreng gurih, renyah dan lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ulen ketan/uli goreng gurih, renyah dan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut enak lainnya. Lihat juga resep Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut enak lainnya. Di sunda ada resep turun temurun yg mesti tau n paham cara bikin nya ya ulen.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ulen ketan/uli goreng gurih, renyah dan lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut memakai 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut:
  1. Ambil 250 gram ketan kualitas bagus
  2. Siapkan 150 ml air, didihkan
  3. Ambil 1/2 butir kelapa muda parut
  4. Siapkan 1 sendok teh peres garam
  5. Ambil 1/2 sendok teh gula
  6. Ambil Tepung beras untuk memanir (kurang lebih 3 sdm)
  7. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Membuat Bakwan Sayur Yang Gurih Dan Lezat cara membuat bakwan tahu Cara Membuat Batagor Ikan Lezat Cara Membuat Bolu Zebra Lezat Dan Mudah Cara Membuat Bubur Ketan Hitam Lezat Cara Membuat Cilok Enak Cara Membuat Cireng Cimol Goreng Enak Cara Membuat Cireng Renyah Dan Empuk Cara. Jakarta - Tahu goreng yang gurih pedas selalu dicari orang. Seperti gehu khas Bandung dengan isian sayuran renyah. Tahu isi pedas atau gehu banyak dijumpai di Bandung.

Langkah-langkah menyiapkan Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut:
  1. Rendam ketan selama 1 jam, kukus selama 30 menit.  Selama proses pengukusan pertama, didihkan air untuk mengaroni ketan.
  2. Letakkan ketan hasil pengukusan pertama, garam dan gula di wadah, siram dengan air mendidih.  Diamkan hingga air terserap seluruhnya.
  3. Kukus kembali ketan bersama dengan kelapa muda parut (letakkan di atas ketan) selama kurang lebih 30 - 40 menit.
  4. Tuang ketan dan kelapa dalam wadah, aduk  - aduk hingga ketan dan kelapa tercampur rata.  Padatkan.
  5. Cetak bentuk persegi/jajaran genjang.  Dinginkan.
  6. Setelah dingin potong -potong, gulingkan ke dalam tepung beras.  Goreng dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan.
  7. Catatan : - - Ulen yang belum dipanir/goreng dapat disimpan di lemari pendingin selama 2 hari sebelum digoreng.

Hai tman tman kali ini saya ingin share Resep dan Cara Membuat Ulen / Jadah yang Enak dan mudah , semoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi alternative Resep Masakan pilihan Anda. Rasa uli nasi sama enaknya dengan uli ketan. Uli nasi lebih praktis karena kita dapat menggunakan nasi sisa semalam yang tidak habis ataupun nasi dari rice cooker anda. Resep Membuat Ulen Ketan Goreng yang Renyah dan Gurih, Disajikan dengan Tumis Kentang Menu Lebaran Selain kue kering, ketupat dan masakan opor, ada pula kudapan yang wajib ada setiap lebaran, yaitu menu uli ketan, berikut ini resep lengkapnya Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ulen Ketan Putih atau biasa di sebut Uli Ketan , Kalo ada yang belum tau cara membuat Uli Ketan Goreng, yuk tonton video nya terus. Bahan Resep Ulen Ketan Putih ( Uli Ketan Goreng ).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ulen Ketan/Uli Goreng Gurih, Renyah dan Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved