Resep Sambal pencit alias sambal mangga muda Anti Gagal

Lucas Wallace   09/07/2020 10:22

Sambal pencit alias sambal mangga muda
Sambal pencit alias sambal mangga muda

Sedang mencari ide resep sambal pencit alias sambal mangga muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal pencit alias sambal mangga muda yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kupas mangga, kemudian serut dengan parutan besar atau potong korek. Title : "Resep Masakan Sehari-hari" Ini adalah video tutorial membuat sambal pencit (mangga muda) asam pedas. Banyak sedikit cabenya sesuai selera ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal pencit alias sambal mangga muda, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sambal pencit alias sambal mangga muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal pencit alias sambal mangga muda sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal pencit alias sambal mangga muda memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal pencit alias sambal mangga muda:
  1. Siapkan 1 buah mangga muda
  2. Sediakan 2 sdm gula merah
  3. Ambil 10 buah cabai setan
  4. Sediakan 1/2 sdt terasi
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 2 buah bawang merah
  7. Ambil 1 buah bawang putih

Sajikan bersama lauk dan nasi hangat! Sambal pencit ini dijamin bakal bikin nafsu. Pedas kecut sambal mangga, dengan tekstur sedikit keras yang akan memberikan sensasi berbeda pada hidangan Anda. Santap lauk seperti telur bakar kecap, atau ikan bakar dengan nasi hangat dan sambal mangga.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal pencit alias sambal mangga muda:
  1. Kupas mangga, kemudian serut dengan parutan besar atau potong korek. Kemudian sisihkan.
  2. Letakan semua bahan di cobek kecuali mangga lalu haluskan.
  3. Setelah sambal halus masukan mangga yang telah diserut kemudian aduk sampai rata, sambal mangga sudah siap untuk dihidangkan 🤩

Saat sedang musim mangga di rumah, petik lah. Sambal mangga muda pun telah siap untuk disajikan. Selesai, begitulah cara membuat sambal mangga mudah, mangga muda bisa langsung dicampurkan pada bumbu yang masih berada di dalam ulekan. Bisa dicampurkan dan juga bisa tidak sesuai dengan selera dan keinginan masing - masing. Ada berbagai variasi Sambal Pencit atau Sambal Mangga Muda dan setiap versi tentunya unik dan lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal pencit alias sambal mangga muda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved