Resep Widaran manis yang Enak Banget

Jane Walton   18/12/2020 03:00

Widaran manis
Widaran manis

Lagi mencari ide resep widaran manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal widaran manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue widaran manis adalah salah satu kue tradisional khas nusantara yang mungkin sekarang bisa dibilang sudah jarang ada, uniknya lagi dibeberapa daerah di. Untuk Resep Membuat Kue Widaran Manis Renyah yang enak dan nikmat ini dapat anda lakukan bersama keluarga juga sangat cocok disajikan untuk menemani kesendirian anda, selamat mencoba. Kue yang satu ini memiliki rasa yang sangat gurih dan manis, sehingga tak heran jika banyak orang yang berbondong-bondong mencari jenis kue yang satu ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari widaran manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan widaran manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah widaran manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Widaran manis menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Widaran manis:
  1. Ambil 1/2 kg tepung ketan rose brand
  2. Siapkan 1/2 kg telur (yg sedang)
  3. Sediakan 100 gr blue band
  4. Sediakan Sedikit garam
  5. Gunakan 1/2 kg gula pasir
  6. Ambil 2 sachet vanilli
  7. Sediakan Sedikit air (kira2 100ml)
  8. Gunakan 2 sendok tapioka
  9. Sediakan 1 liter minyak goreng

Resep Telur Gabus Manis / Widaran Manis Super Enak dan Praktis. Kue Widaran Manis Widaran Tepung Ketan. Kue Widaran Manis Makanan Hits Tempo Dulu. Widaran juga populer dengan sebutan telur gabus, bahan untuk adonan dasarnya sangat sederhana, serta mudah dan praktis dalam cara Resep Enting Enting Kacang Tanah Renyah Manis Gula Merah.

Langkah-langkah menyiapkan Widaran manis:
  1. Campur tepung beras ketan, telur, blue band dan sedikit garam lalu uleni hingga rata dan kalis. Lalu siapkan wajan tuang minyak goreng. Lalu di plintir2 masukkan ke minyak mentah
  2. Goreng dgn api sedang hingga kecoklatan. Ulangi hingga adonan habis (jgn digoreng dgn minyak panas)
  3. Cara membuat gula karamel, masukkan gula, vanilli dan campur tapioka dgn air lalu rebus. Jika sudah mengental masukkan widaran dan matikan api lalu aduk hingga merata.

Widaran manis lebih disukai terutama oleh anak anak jadi bisa juga kita jadikan cemilan untuk anak. Agar Widaran gurih dan manis : Rebus gula pasir bersama air sambil diaduk hingga kental. Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus. Widaran Asli Ketan Cap Mawar Based in Surabaya. Manis - Tanpa Bahan Pengawet - Tanpa Pemanis Buatan - Lezat & Renyah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan widaran manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved