Resep Sambel Pencit (Sambel Mangga Muda) Anti Gagal

Vera Rowe   17/12/2020 21:49

Sambel Pencit (Sambel Mangga Muda)
Sambel Pencit (Sambel Mangga Muda)

Sedang mencari ide resep sambel pencit (sambel mangga muda) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel pencit (sambel mangga muda) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel pencit (sambel mangga muda), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambel pencit (sambel mangga muda) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambel pencit (sambel mangga muda) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel Pencit (Sambel Mangga Muda) menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambel Pencit (Sambel Mangga Muda):
  1. Siapkan Mangga Muda
  2. Gunakan 2 buah cabe rawit (boleh di tambah jk doyan pedes)
  3. Siapkan 1 buah cabe kriting merah/cabe besar (me skip nggk ada)
  4. Gunakan secukupnya gula
  5. Ambil secukupnya garam
  6. Ambil secukupnya terasi
Cara membuat Sambel Pencit (Sambel Mangga Muda):
  1. Kupas dan cuci bersih mangga, kemudian parut menggunakan parutan keju yg lubangnya agak besar. sisihkan
  2. Uleg cabe, Gula Garam dan terasi smpai halus, masukkan parutan mangga, aduk rata dan siap disantap dg lauk yg tersedia…
  3. Seporsi nasi nggk bakal cukup🤭, tambah lagi dan tambah lagi…. asli gagal dietttt padahal cm lauk tahu sm krupuk…. lauk yg tersisa kalo dah malam2 gini, apapun embattt… apalagi busui cpt laperan, hahahaha ini mimi tambah 2x 😆🤣 sampe bersih piring n cobeknya…. asli kelaperan, makanpun jd tambah nikmattt, alhamdulillah…

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Pencit (Sambel Mangga Muda) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved