Langkah Mudah untuk Menyiapkan Uli/Ketan (goreng) Anti Gagal

Kyle Carlson   13/07/2020 22:05

Uli/Ketan (goreng)
Uli/Ketan (goreng)

Anda sedang mencari ide resep uli/ketan (goreng) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal uli/ketan (goreng) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Buka kulkas, ada sedikit kelapa sangrai dan sedikit santan. Ngga pake lama mikirnya, bikin uli goreng wae. Here is how you achieve it.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari uli/ketan (goreng), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan uli/ketan (goreng) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat uli/ketan (goreng) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Uli/Ketan (goreng) menggunakan 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Uli/Ketan (goreng):
  1. Siapkan 1 Liter beras ketan
  2. Gunakan 1 Buah kelapa
  3. Siapkan Secukupnya Garam

Uli ketan adalah salah satu jajanan jadul yang terbuat dari beras ketan. Jajanan ini berasal dari Betawi, dan disajikan saat proses mengiringi pemotongan kerbau sebagai tradisi menjelang lebaran. Cara membuatnya pun cukup mudah, yakni dengan cara ditanak dan ditumbuk hingga teksturnya kenyal. Pembuatan ketan uli memiliki makna mendalam dalam budaya masyarakat Betawi, yaitu sebagai simbol kekeluargaan atau silaturahmi yang terjalin antarkeluarga. makanan ini banyak tersaji waktu perayaan keagamaan seperti Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha.

Langkah-langkah menyiapkan Uli/Ketan (goreng):
  1. Rendem beras ketan -+2 jam kemudian kukus dengan panci sarangan setengah matang -+20 menit kemudian angkat.
  2. Kemudian parut kelapa dan tambahkan air (bila di perlukan),garam secukupnya lalu campurkan beras ketan yg setengah matang aduk sampai merata dan cek rasa smpe pas kemudian kukus kembali smpe matang sempurna
  3. Setelah matang siapkan baskom dan tumbuk2 smpe menjadi lengket dan empuk dengan ulekan di bungkus pelastik biar ga nempel.
  4. Setelah itu pipihkan dan tunggu sampai dingin kemudian potong sesuai selera dan goreng dengan minyak yg cukup dan panas sampe kecoklatan

Resep Uli Ketan Sudah turun temurun dan hasilnya biasanya juna goreng, Tapai uli is a roasted block of bland-tasted ketan or pulut (glutinous rice) served with sweet tapai ketan or tapai pulut. The peuyeum goreng or tapai goreng , or known in Javanese as rondho royal is another example of Indonesian gorengan (assorted fritters), which is deep fried battered cassava tapai. Resep Uli Ketan Bakar Kenyal Sederhana Enak. Uli adalah resep jajanan yang dibuat dari ketan yang dikukus kemudian di bakar, di oven, di goreng, atau dibakar di teflon tanpa minyak sehingga jadilah uli ketan bakar, uli ketan goreng, dan uli ketan yang enak. Berbeda lagi dengan di Jawa Tengah, biasanya uli ketan ini disebut jadah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Uli/Ketan (goreng) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved