Resep Jadah goreng ala saya yang Bikin Ngiler

Bruce Cobb   14/07/2020 04:35

Jadah goreng ala saya
Jadah goreng ala saya

Sedang mencari ide resep jadah goreng ala saya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jadah goreng ala saya yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jadah goreng ala saya, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan jadah goreng ala saya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Pingin ngemil cuma ada sisa tepung ketan dan kelapa setengah tua (kemelas), keinget kue jaddah buatan nenek, dibuat jaddah goreng aja. Pingin ngemil cuma ada sisa tepung ketan dan kelapa setengah tua (kemelas), keinget kue jaddah buatan nenek, dibuat jaddah goreng aja. Masih punya stok beras ketan putih.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat jadah goreng ala saya yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Jadah goreng ala saya menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Jadah goreng ala saya:
  1. Gunakan 1/2 buah kelapa parut
  2. Sediakan 250 gr tepung ketan
  3. Siapkan 2 sdm gula
  4. Gunakan Sejumput garam
  5. Siapkan Air
  6. Gunakan Minyak goreng

Konon jadah tempe adalah salah satu camilan yang disukai Sultan Hamengkubuwono IX. Lihat juga resep Jadah/gemblong enak lainnya. Kalau Jadah ala Kaliurang Yogya ini sangat lembut, numbuknya lebih lama dan di beri campuran kelapa parut yang banyak, jadi lebih gurih juga. Aku suka Jadah, atau Ketan kukus tumbuk itu yang gurih.

Cara menyiapkan Jadah goreng ala saya:
  1. Campur kelapa parut, tepung ketan, gula dan garam,
  2. Beri sedikit air sampai adonan bisa dibentuk. Jangan terlalu lembek.
  3. Goreng hingga kuning kecoklatan.

Kadang kalau beli di Semarang sini, suka terasa agak hambar. Shalawat serta salam saya sampaikan kepada Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah memberikan pedoman hidup yakni Al-Qur'an dan sunnah untuk keselamatan umat di dunia. Tapi yang ini ala saya, menyesuaikan lidah saya dan keluarga. Tambahkan gochujang dan bawang putih, lalu masukkan potongan bawang bombai dan fish cake ke dalam wajan. Jadi saya inovasi untuk membuat nasi goreng nanas, terus acar nanas, ayam nanas," tuturnya dikutip dari video Official iNews.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat jadah goreng ala saya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved