Resep Sambel Paru Sapi, Lezat Sekali

Shane Bowen   15/11/2020 16:25

Sambel Paru Sapi
Sambel Paru Sapi

Lagi mencari inspirasi resep sambel paru sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel paru sapi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel paru sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel paru sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Asalamuallaikum bosqu nah ni resep samabal balado paru sapi mangga muda dari dapur cahaya cinta mudah dan nikmat. Di video ini Srik memasak Paru sapi dengan sambal pedas. Lauk ini cukup mudah di buat dan cocok sekali sebagai lauk pendamping sayur atau pun lauk yang lain.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambel paru sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambel Paru Sapi memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sambel Paru Sapi:
  1. Sediakan Paru Sapi
  2. Ambil cabe rawit
  3. Ambil cabe merah besar
  4. Sediakan bawang putih
  5. Sediakan Terasi sejumput jari
  6. Gunakan Totole
  7. Ambil Garem
  8. Sediakan gula

Lihat juga resep Gongso Babat Paru Sapi enak lainnya. Sambal is an Indonesian chili sauce or paste typically made from a mixture of a variety of chili peppers with secondary ingredients such as shrimp paste, garlic, ginger, shallot. Coba padukan dengan sambal plus petai. Sepiring Paru Sapi Sambal Petai Padang ini siap bikin makan siang lebih berwarna.

Cara menyiapkan Sambel Paru Sapi:
  1. Cuci bersih paru sapi kemudian rebus hingga matang dan potong sesuai selera
  2. Selanjutnya goreng paru sapi hingga matang dan tiriskan
  3. Siapkan bahan sambelnya, cuci bersih terlebih dahulu seperti bawang putih, cabe rawit dan cabe merah besar
  4. Selanjutnya goreng hingga harum dan haluskan menggunakan uleg an dan tambahkan garem secukupnya, totole secukupnya, gula sedikit dan terasi sejumput jari.
  5. Kemudian tumis hingga harum sambel yg udah dihaluskan tadi dan beri sedikit air aduk hingga harum
  6. Masukkan paru sapi yang udah digoreng sebelumnya kedalam tumisan cabe tadi trus aduk rata hingga meresap tp jangan sampe kering
  7. Dan siap di cocol ma nasi anget

Paru sapi merupakan salah satu jeroan yang menjadi favorit banyak orang. Teksturnya empuk dan mudah diolah menjadi berbagai makanan. Mari kenali paru sapi lebih dekat. Paru dimasak sambal memang kesukaan saya. Samada makan dengan nasi putih, lauk untuk Goreng dengan menggunakan api yang besar sehingga garing yang disukai.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel paru sapi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved