Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan Sayur Rumahan Mudah Bahan Seadanya yang Sempurna

Josie Francis   07/09/2020 21:08

Bakwan Sayur Rumahan Mudah Bahan Seadanya
Bakwan Sayur Rumahan Mudah Bahan Seadanya

Sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur rumahan mudah bahan seadanya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur rumahan mudah bahan seadanya yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kali ini saya akan membuat Bakwan dengan bahan yang seadanya dan hasilnya renyah, gurih. Semoga video ini bisa mempermudah kita untuk memasak ya. Simak resep bakwan sayur dan bakwan udang, lengkap dengan cara membuat bakwan renyah tahan lama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur rumahan mudah bahan seadanya, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan sayur rumahan mudah bahan seadanya enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan sayur rumahan mudah bahan seadanya sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bakwan Sayur Rumahan Mudah Bahan Seadanya memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakwan Sayur Rumahan Mudah Bahan Seadanya:
  1. Gunakan Kol iris tipis secukupnya
  2. Ambil Wortel iris tipis secukupnya (aku pakai 1 yang agak besar)
  3. Sediakan daun bawang
  4. Sediakan daun seledri (ambil daunnya aja)
  5. Siapkan bawang putih (haluskan)
  6. Gunakan garam
  7. Ambil kaldu (saya pakai kaldu rasa jamur)
  8. Siapkan merica bubuk
  9. Ambil gula pasir
  10. Sediakan tepung terigu serbaguna
  11. Siapkan tepung beras
  12. Sediakan air matang (pakai secukupnya)
  13. Gunakan telur ayam
  14. Sediakan Minyak untuk menggoreng

Kita bisa menggunakan ragam sayur untuk membuat bakwan yang gurih dan renyah. Untuk menghasilkan bakwan yang teksturnya kriuk pun Nah, kali ini Fimela merangkum lima resep kreasi bakwan rumahan yang mudah dibuat. Simpel dibuatnya dan bisa jadi gorengan favorit satu keluarga. Supaya bisa mengonsumsi buah dan sayur secara praktis,kamu bisa mencoba salad.

Cara membuat Bakwan Sayur Rumahan Mudah Bahan Seadanya:
  1. Iris tipis kol, wortel, daun bawang dan daun seledri, taruh di dalam wadah
  2. Tambahkan bawang putih halus, kaldu, garam, dan gula ke dalam bahan-bahan sayur kemudian di aduk rata
  3. Masukkan tepung beras dan tepung terigu, aduk rata, kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit, tidak perlu dipakai semua, cek adonan. Agak sedikit kental (tidak kental sekali, karena setelah ditambahkan telur adonan akan menjadi sedikit encer)
  4. Tes rasa dahulu, jika manis dan asinnya sudah pas, tambahkan telur (untuk telur saya kocok terlebih dahulu sebentar agar mudah menyatu). Setelah tercampur semua, panaskan minyak. Jika sudah panas baru masukkan adonan menggunakan sendok sayur satu per satu hingga adonan habis. Hidangkan dengan saus favorit, dan teh hangat tawar, selamat mencoba :)

Salad adalah kudapan yang terdiri dari buah atau sayur, salad sangat baik dikonsumsi Nah,kali ini Tokopedia akan memberikan Resep Salad Buah dan Sayur Sehat dengan Bahan Sederhana yang bisa kamu coba! Jawaban: resep bakwan : terigu , tepung beras , kol , wortel ,toge , daun bawang , garam ,bawang putih , merica , penyedap dan air secukupnya. Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang sangat banyak peminatnya. Rasanya yang gurih dan tekstur renyah khas gorengan memang membuat makanan tradisional ini banyak dicari. Bisa dipastikan bahwa jenis gorengan ini pasti ada di semua penjaja gorengan yang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur rumahan mudah bahan seadanya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved