Bagaimana Membuat Jadah Goreng Anti Gagal

Fanny Mack   10/09/2020 22:37

Jadah Goreng
Jadah Goreng

Lagi mencari ide resep jadah goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jadah goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Jadah goreng atau ada yang nyebut tetel goreng bahkan pernah dengar juga ada yang nyebut gemblong goreng ,kue atau jajanan ini adalah kesukaan ibu selain di goreng ibu juga sangat suka di makan tanpa di goreng Beliau makannya kalau masih putih tidak di goreng dimakan pakai tempe goreng. Sampai saat ini jadah tempe punya banyak penggemar. Baca juga: Resep Brongkos Daging Sapi, Sayur Kuah Santan Pakai Keluak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jadah goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan jadah goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah jadah goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Jadah Goreng menggunakan 3 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Jadah Goreng:
  1. Sediakan 1/2 kg Beras ketan Rendam(Aku rendam Semalaman)
  2. Ambil 1/2 dari kelapa Kecil Parut
  3. Gunakan Secukupnya Garam

Makanan berbahan dasar beras ketan dan kelapa ini dimakan bersama kelapa parut dengan bumbu rempah khas. Bunda pernah dengar menu bernama Jadah Goreng Kalasan? Jika belum pernah dengar dan coba, yuk segera coba resep Jadah Goreng Kalasan. Jika Bunda tahu lemper, rasanya kurang lebih mirip seperti lemper, lho.

Langkah-langkah membuat Jadah Goreng:
  1. Cuci rendaman beras ketan lalu tiriskan dan kukus selama kurang lebih 15 menit
  2. Setelah 15 menit angkat ketan dan campur bersama parutan kelapa juga Garam,Karu dengan sedikit air dingin / panas kira kira saja
  3. Kukus lagi kurang lebih 20 menit /sampai matang
  4. Lalu tumbuk sampai halus (Saya gk suka terlalu halus)
  5. Biarkan jadah sampai dingin biar mudah dipotong
  6. Setelah dingin potong"sesuai selera agar muda memotongnya lapisin pisau pakai plastik
  7. Setelah itu goreng sampai kekuningan bisa juga dimakan langsung tanpa digoreng tapi saya lebih suka digoreng
  8. Setelah kekuningan angkat dan siap dihidangkan. SELAMAT MENCOBA

Namun, bedanya menu jadah goreng tidak dibungkus dengan daun pisang. Cara membuat jadah goreng mudah sekali. jadah goreng song lyrics, song lyrics update, daily lyrics update, song lyrics pupolar, and more. Jessie J - Price Tag Lyrics. I am confused to do anything tonight, and I also gained decided to enjoy the song Jessie J. Jadah goreng adalah makanan tradisional yang banyak dicari.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat jadah goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved