Resep Dendeng Sapi Sambalado Hijau yang Lezat Sekali

Roy Marshall   21/11/2020 03:10

Dendeng Sapi Sambalado Hijau
Dendeng Sapi Sambalado Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep dendeng sapi sambalado hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dendeng sapi sambalado hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dendeng sapi sambalado hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dendeng sapi sambalado hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Jangan Menganggap Orang Lain Salah hanya Karena Mereka Berbeda Darimu, Inilah. Dendeng batokok artinya daging sapi yang digepuk atau pukul-pukul. Hal ini bertujuan supaya bumbunya lebih meresap saat diolah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan dendeng sapi sambalado hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Dendeng Sapi Sambalado Hijau menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Dendeng Sapi Sambalado Hijau:
  1. Sediakan daging sapi (gandik) iris tipis
  2. Gunakan bawang putih, geprek
  3. Sediakan ketumbar bubuk
  4. Siapkan daun salam
  5. Sediakan daun jeruk
  6. Sediakan garam
  7. Gunakan air (dipanci sampai menutupi daging)
  8. Gunakan ๐Ÿ‘‰๐ŸปBalado Mudo:
  9. Ambil 150 gr cabe hijau keriting (lado mudo)
  10. Siapkan bawang merah
  11. Sediakan tomat hijau, iris-iris
  12. Siapkan jeruk nipis
  13. Siapkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk

Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe hijau keriting. Tumis sambal ijo yang telah dihaluskan hingga harum baunya, tambahkan garam dan gula secukupnya. Resep DENDENG BATOKOK CABE IJO khas Dapur Uni ET. Dendeng Baka Batokok Lado Mudo - Dendeng Bakar Cabe Hijau

Cara membuat Dendeng Sapi Sambalado Hijau:
  1. Rebus daging yang sudah diiris dengan bawang putih geprek, ketumbar, daun salam, daun jeruk, garam sekitar 10 menit. Tiriskan. Goreng dalam minyak panas sampai renyah. Angkat, tiriskan.
  2. Ulek cabe rawit hijau keriting, bawang merah dan garam. Sambil ngulek, tambahkan air jeruk nipis agar cabe hijau warnanya tetap segar tidak menghitam. Hasil lebih enak kalau diulek pakai ulekan.
  3. Panaskan minyak. Tumis sambalado mudo yang sudah diulek kasar dan tomat hijau. Masak sampai matang. Tambahkan garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Campur rata. Test rasa. Matikan api
  4. Biarkan uap panas sambalado mudo hilang…, baru masukkan dendeng sapi, campur rata. Siap disajikan.

Dendeng sapi sering jadi pilihan untuk lauk nikmat yang tahan lama. Ada dendeng sapi yang sagar dan basah, atau yang sudah dikeringkan. Tumbuk kasar cabai hijau, cabai rawit hijau dan bawang merah. Setelah daging terlihat empuk dan matang, angkat dagingnya lalu sisihkan rebusan air kaldu. Olahan dendeng sapi ini tidak tahan lama yang, paling lama hanya seharian tanpa pengawet.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Dendeng Sapi Sambalado Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved