Bagaimana Membuat Kue Nona Manis Anti Gagal

Alejandro Flores   16/10/2020 22:49

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Sedang mencari ide resep kue nona manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue nona manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue nona manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Nona Manis menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Gunakan bahan 1 :
  2. Siapkan 250 ml santan kental
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Ambil 80 gr gula pasir
  5. Ambil 140 gr terigu
  6. Ambil bahan 2 :
  7. Ambil 250 ml santan kental
  8. Sediakan 40 gr gula pasir
  9. Ambil 30 gr maizena
  10. Siapkan secukupnya pewarna hijau
  11. Siapkan sejumput garam
  12. Ambil bahan 3 :
  13. Siapkan 500 ml santan kental
  14. Siapkan 6 sendok makan terigu
  15. Siapkan sejumput garam

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Cara membuat Kue Nona Manis:
  1. Bahan 1 : mixer gula dan telur hingga kental. Kemudian masukkan santan, terigu secara bertahap sambil di mixer dgn kecepatan rendah sampe rata. Sisihkan
  2. Bahan 2 : rebus semua bahan dgn api sedang hingga beruap dan mengental. Matikan. setelah agak sedikit dingin tmbhkan secara bertahap ke dlm adonan 1 sambil di mixer agar tercampur rata. Sisihkan
  3. Bahan 3 : rebus semua bahan dgn api sedang dan diaduk2 terus hingga beruap dan mengental. Matikan api sambil terus diaduk agar tdk bergerindil. Tuang dlm botol kecap plastik.
  4. Siapkan cetakan kue talam yg dioles minyak tipis. Tuang adonan hijau 3/4. Kemudian semprotkan adonan putih hingga penuh dgn cara moncong botol dibenamkan sedikit ke dalam adonan hijau. Lakukan sampe habis.
  5. Kukus selama 10 menit. Jgn lupa tutup dandang dilapisi serbet. Biarkan dingin utk melepasnya

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue nona manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved