Resep Widaran keju (Telor Gabus), Lezat Sekali

Micheal McCarthy   16/07/2020 21:55

Widaran keju (Telor Gabus)
Widaran keju (Telor Gabus)

Lagi mencari ide resep widaran keju (telor gabus) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal widaran keju (telor gabus) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Di Video kali ini, saya berbagi kepada Anda cara bikin kue telur gabus keju atau widaran keju atau bidaran keju. Pilin adonan dengan menggunakan kedua telapak tangan. Goreng dimulai dengan minyak dingin hingga panas. ketika sudah kecoklatan, angkat dan tiriskan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari widaran keju (telor gabus), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan widaran keju (telor gabus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan widaran keju (telor gabus) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Widaran keju (Telor Gabus) menggunakan 4 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Widaran keju (Telor Gabus):
  1. Ambil 200 gr tepung tapioka
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Sediakan 30 gr mentega
  4. Ambil 100 gr keju parut

Hanya saja kue gabus bercita rasa manis karena dilapisi dengan gula bubuk yang dicairkan, sedangkan resep kue widaran keju ini rasanya gurih asin. Campur semua bahan dalam wadah, aduk dan uleni hingga kalis. Telur gabus keju, camilan enak gampang buat nya. Resep Dan Cara Membuat Kue Widaran Keju (Empuk, Gurih Dan Renyah).

Cara menyiapkan Widaran keju (Telor Gabus):
  1. Siapkan smua bahan,,
  2. Blender smua bahan,, kecuali tepung tapioka.
  3. Siapkan wadah lalu masukkan tepung dan hasil blenderan td. Aduk merata. Jika krg bisa utk di pulung bisa si tambahkan air sampe adonan bisa di bentuk dan tdk lengket di wadah/tangan
  4. Lalu ambil adonan sedikit bulatkan lalu pilin kecil memanjang. Dan masukkan ke dlm minyak dingin. Lakukan sampe selesai
  5. Setelah smua dibentuk nyalakan koompor, masak dlm minyak dingin dan di masak di api cenderung kecil. Jng di bolak balik supaya adonan tdk ambyar. Jika sudah sedikit mengeras bisa di aduk agar tdk gosong. Masak sampe sdkt kekuningan. Angkat dan sisihkan
  6. Punyaku hasilnya montok2 gara2 kebesaran milinnya. Hihii… Setelah dingin dan tdk ada minyak terserap bisa di masukkan ke dlm toples kedap udara. Dan siap utk temen nyemil sambil nonton tippi..

Langkah dan Cara Membuat Kue Widaran Keju atau Kue Telur Gabus. Masukan kastengel yang sudah di cetak ke dalam teflon,lalu olesi dengan kuning telur yang sudah di pisahkan dr putihnya dan sudah di kocok lepas,terakhir taburkan keju diatasnya. Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Cara Membuat Widaran Keju: Buat adonan terlebih dahulu dengan mencampurkan bahan tepung ketan, keju, garam, kuning telur dan air, aduk hingga merata.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan widaran keju (telor gabus) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved