Bagaimana Membuat Kue Nona Manis Keto Anti Gagal

Duane Kelley   06/07/2020 07:09

Kue Nona Manis Keto
Kue Nona Manis Keto

Anda sedang mencari inspirasi resep kue nona manis keto yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue nona manis keto yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

#kuenonamanispandan #resepkuenonamanis #kuenonamanis hai semua. ketemu lagi dichannel youtube atha naufal, hari ini mama buat kue tradisional kue nona. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis keto, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue nona manis keto yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue nona manis keto yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Nona Manis Keto menggunakan 11 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Nona Manis Keto:
  1. Sediakan 2 butir telor ayam
  2. Ambil 1 sachet diabetasol
  3. Sediakan 1 bungkus santan kara yang kecil (bagi dua)
  4. Sediakan secukupnya essen pandan
  5. Sediakan Sedikit Vanili Bubuk
  6. Ambil sedikit Garam himalaya
  7. Gunakan 1/4 bks tepung agar swallow plain
  8. Gunakan Untuk lapisan Putih :
  9. Gunakan 1/2 bagian santan kara
  10. Siapkan Garam sedikit saja
  11. Gunakan 1/2 sdt tepung agar swallow plain untuk mengentalkan

Kue ini mempunyai tekstur yang lembut dengan rasa manis yang menggoda dan tidak jarang dijumpai di pasar-pasar tradisional. Kue Nona Manis By : @. Ada yang tahu kue nona manis? Ini adalah kue tradisional khas Sulawesi yang berwarna hijau dan memiliki tekstur yang super.

Cara menyiapkan Kue Nona Manis Keto:
  1. Kocok lepas telur bersama garam dan diabetasol hingga tercampur.
  2. Masukkan santan kara yang sudah dicampur air (100ml kalo saya)
  3. Perlahan masukkan tepung agar dan aduk rata sampai tak ada gumpalan
  4. Tambahkan pewarna atau essen pandan dan vanili.
  5. Siapkan kukusan dan kukus adonan pertama sekitar 8-10 menit.
  6. Menjelang adonan matang, siapkan adonan putih, campur santan dan air tambahkan sedikit garam dan tepung agar,masak sebentar dan diamkan. (Bagi yg suka rasa manis bisa tambahkan diabetasol) atau mau tambahkan vanili juga boleh.
  7. Setelah adonan pertama matang lanjutkan dengan mengkukus lapisan kedua sekitar 10 menit.
  8. Angkat dan dinginkan siap untuk disantap.
  9. Sajikan dengan toping abon tuna juga enak (alasan saya gak tambahkan diabetasol pada lapisan putih)
  10. Sajikan dingin juga enak banget

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Nona Manis Super Lembut. Minum petang dengan kuih Nona Manis yang enak bangat! Jajanan pasar yang mudah dibuat, enak, jadi kangen kampung halaman 😫 waktu kecil mama sering bgt beliin saya Kue tradisional ini memiliki rasa yang manis dan tekstur yang kenyal. Diet keto mengusung prinsip tinggi lemak dan rendah karbohidrat. Makanan manis: Soda, jus buah, smoothies, kue, es krim, permen, dll.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Nona Manis Keto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved