Resep Kue nona manis yang Enak

Hunter Burgess   11/09/2020 17:28

Kue nona manis
Kue nona manis

Lagi mencari inspirasi resep kue nona manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue nona manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue nona manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue nona manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue nona manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue nona manis memakai 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue nona manis:
  1. Siapkan Bahan 1 :
  2. Gunakan 250 ml santan kental
  3. Sediakan 1 btr telur
  4. Sediakan 80 gr gula
  5. Sediakan 140 gr tepung
  6. Gunakan Bahan 2 :
  7. Siapkan 250 ml santan kental
  8. Ambil 40 gr gula
  9. Ambil 30 gr maizena
  10. Ambil Pasta pandan secukup nya
  11. Ambil Garam
  12. Siapkan Bahan 3 :
  13. Siapkan 500 ml santal kental
  14. Ambil 6 sdm tepung
  15. Sediakan 2 sdm gula
  16. Ambil Garam secukup nya

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue nona manis:
  1. Campur semua bahan 3 dan masak sampai mengental,sisihkan
  2. Bahan 2,larutkan maizena dg 3 sdm air sisihkan
  3. Masak santan,gula,garam dan pasta pandan,setelah mendidih masukkan larutan maizena aduk2 hingga meletup2,dinginkan
  4. Bahan 1,kocok telur dan gula dg ballon whisk hingga gula larut
  5. Masukkan tepung dan santan secara bergantian aduk sampai rata
  6. Lalu masukkan bahan 2 yg sdh di dinginkan,aduk hingga adonan menyatu
  7. Oles cetakan lalu tuang adonan hijau dan beri 1 sdt bahan 3 di tengah nya lalu kukus hingga matang
  8. Keluarkan kue dari cetakan dan siap di nikmati,,selamat mencoba☺☺☺

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue nona manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved