Resep Sayur Asem Sederhana (Simpel tanpa nguleg) Anti Gagal

Katie Weber   10/12/2020 12:27

Sayur Asem Sederhana (Simpel tanpa nguleg)
Sayur Asem Sederhana (Simpel tanpa nguleg)

Lagi mencari ide resep sayur asem sederhana (simpel tanpa nguleg) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur asem sederhana (simpel tanpa nguleg) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem sederhana (simpel tanpa nguleg), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur asem sederhana (simpel tanpa nguleg) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur asem sederhana (simpel tanpa nguleg) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Sederhana (Simpel tanpa nguleg) menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Asem Sederhana (Simpel tanpa nguleg):
  1. Siapkan bahan sayur asam @2k
  2. Ambil air
  3. Sediakan siuang bawang merah
  4. Siapkan bawang putih
  5. Ambil daun salam
  6. Sediakan lengkuas (resep asli tidak pakai)
  7. Gunakan garam
  8. Ambil pasta asam Jawa/asam jawa tanpa biji
  9. Sediakan gula
Cara menyiapkan Sayur Asem Sederhana (Simpel tanpa nguleg):
  1. Potong sayuran sesuai jenisnya. Iris duo bawang (di resep asli diulek halus) dan geprek lengkuas
  2. Rebus duo bawang, daun salam dan lengkuas sampai mendidih, lalu tambahkan asam jawa
  3. Mulai masukkan sayuran. Pertama masukkan sayuran yang bertekstur keras yang butuh waktu lama untuk memasaknya seperti nangka, labu Siam, kacang panjang, jagung, biji melinjo, dll. Didihkan hingga setengah matang
  4. Lalu masukkan dedaunan seperti kol, daun melinjo, dll, masak sampai matang/lembut. Matikan api, lalu bubuhkan garam dan gula. Koreksi rasa. Hidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Asem Sederhana (Simpel tanpa nguleg) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved