Bagaimana Membuat Soto ceker, Bisa Manjain Lidah

Travis Thomas   22/11/2020 09:54

Soto ceker
Soto ceker

Sedang mencari ide resep soto ceker yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ceker yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto ceker, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soto ceker yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Calling all soto and ceker (chiken feet) lover. To all of ceker lover, you should try the soto ceker. The ceker is so tender that it feels like it melted in your mouth.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan soto ceker sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Soto ceker menggunakan 20 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soto ceker:
  1. Sediakan 1/2 kg ceker ayam
  2. Ambil 3 buah daun bawang
  3. Sediakan 4 seledri
  4. Ambil 2 lembar daun salam
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk purut
  6. Ambil 1 ruas jahe (geprek)
  7. Ambil 2 sereh (geprek)
  8. Ambil 1 kayu manis
  9. Ambil 1 buah tomat (iris)
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas (geprek)
  11. Ambil 1 sdt gula pasir
  12. Sediakan secukupnya Garam
  13. Ambil 1 sachet royco ayam (optional)
  14. Gunakan Bumbu halus
  15. Gunakan 6 siung bawang putih
  16. Ambil 5 siung bawang merah
  17. Siapkan 1 ruas kunyit
  18. Sediakan 3 buah kemiri (sangrai)
  19. Ambil 1 sdt merica bubuk
  20. Siapkan 1/2 sdm ketumbar

Soto ceker kali ini bening khas Bandung yang rasanya lembut dan gurih serta dipadukan dengan potongan lobak Nah buat kamu yang ingin menikmati soto ceker ini di rumah, bisa banget kok. Resep Soto Ceker APK is a Books & Reference Apps on Android. Download Resep Soto Ceker app directly without a Google account, no registration, no login required. Soto Ceker Ayam, kalau melihat dari bahan utama ceker yang digunakan mungkin anda akan sedikit heran kenapa kok banyak yang suka dengan variasi resep soto ayam ini.

Cara menyiapkan Soto ceker:
  1. Bersihkan ceker kemudian cuci
  2. Iris daun bawang, dan seledri
  3. Uleg semua bahan bumbu sampai halus. Kemudian tumis sampai harum, masukkan daun salam, sereh, lengkuas, jahe, daun jeruk. adukk
  4. Panaskan air dalam panci, masukkan ceker. Lalu masukkan bumbu yg sudah d tumis. Adukk
  5. Masak sampai ceker empuk ya.. Kurleb 20 menit an
  6. Masukkan gula garam royco, cek rasa ya..
  7. Lalu setelah matang, masukkan irisan daun bawang.
  8. Tata di mangkuk nasi, toge, seledri, bawang goreng, kemudian tuang kuah dan ceker. Siapp disantapp
  9. Disajikan dengan sambel soto lebih nikmat. (cabe, bawang putih, garam)
  10. Selamat mencobaaa semuaaa

Resep Soto Ceker Ayam Lezat Khas Surabaya - Meskipun akhir akhir ini ceker alias kaki ayam lebih populer saat diolah sebagai menu masakan pedas, tapi itu bukan satu satunya patokan kelezatan dari. Kuahnya gurih dengan ceker yang lembut, enak dinikmati dengan sambal telur puyuh. Masak Apa Hari Ini : Soto Ceker dan Sambal Telur Puyuh yang Mantul. Soto Ceker Pak Gendut excels in its soto soup, which enhances every element inside it with a burst of flavors. And then there is the chicken feet in its soto ceker that are succulent and soft in texture.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soto ceker yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved