Resep Kue Nona Manis yang Sempurna

Lee Roberts   22/11/2020 10:29

Kue Nona Manis
Kue Nona Manis

Anda sedang mencari ide resep kue nona manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue nona manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue nona manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue nona manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Masak #SamaSaya #DiRumahAja #MasakSamaSaya Resep kue nona manis dan cara membuat kue nona manis yang enak dan gurih Assalamu Alaikum Hai bunda Yang semangat. Kue nona manis merupakan kue basah yang cukup disukai. Sekilas kue ini mirip dengan kue mangkok karena bentuk dan warnanya sama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue nona manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Nona Manis memakai 14 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Siapkan Bahan A:
  2. Sediakan 250 ml santan kental
  3. Siapkan 50 gr tepung terigu protein sedang
  4. Siapkan Sejumput garam
  5. Gunakan Bahan B:
  6. Sediakan 125 ml santan kental+sejumput garam
  7. Sediakan 20 gr gula pasir (1 sdm)
  8. Siapkan 15 gr maizena (1 1/4 sdm)
  9. Gunakan 1/2 sdt pasta pandan (saya pakai secukupnya endapan pandan)
  10. Siapkan Bahan C:
  11. Ambil 1 butir telur ukuran kecil (kalau besar cukup separuhnya saja)
  12. Siapkan 125 ml santan kental
  13. Gunakan 40 gr gula pasir (2 sdm)
  14. Sediakan 70 gr tepung terigu protein sedang

Kali ini kue nona manis yang memadukan santan dan pandan. Penampilannya sedikit mirip kue talam pandan. Bagaimana cara membuat jajanan manis ini? Simak resep bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Nona Manis:
  1. Olesi cetakan talam dengan minyak goreng tipis-tipis. Sisihkan.
  2. Campur semua bahan A (adonan putih), aduk rata. Saring. Masak sambil diaduk-aduk dengan api kecil hingga meletup-letup. Matikan api. Aduk-aduk hingga licin, agak kental, tidak bergerindil. Biarkan dingin. Lalu masukkan ke dalam plastik segitiga. Sisihkan.
  3. Campur semua bahan B lalu masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga meletup-letup dan menjadi adonan yang kental. Angkat lalu biarkan dingin. Sisihkan.
  4. Bahan C: Kocok telur dan gula pasir dengan whisker hingga gula larut. Masukkan santan dan terigu secara bertahap sambil terus diaduk hingga rata dan tidak bergerindil. Masukkan adonan B (adonan hijau) secara bertahap, kocok dengan whisker hingga rata dan tidak bergerindil. Saring.
  5. Didihkan air dalam dandang kukusan. Penutup kukusan dilapisi serbet bersih ya, supaya air tidak menetesi kue.
  6. Sambil menunggu kukusan siap, tuang adonan hijau ke dalam cetakan setinggi 3/4 cetakannya. Setelah semua adonan hijau habis, semprotkan adonan putih ditengah adonan hijau(bagian ujung/moncong plastik agak dibenamkan ya). Tuang hingga hampir penuh. Lakukan hingga semua adonan habis.
  7. Kukus selama 20 menit dengan api sedang cenderung kecil.
  8. Matikan kompor, angkat lalu biarkan hingga dingin di dalam cetakan (supaya set). Setelah dingin, keluarkan dari cetakan.
  9. Siap disajikan.
  10. Enak. Ini bagian dalamnya.

Kue nona manis tentu bisa jadi camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama keluarga. Yuk, segera praktikkan resepnya berikut ini. Resepi Kuih Nona Manis - Memang sangat sedap kuih ini, lepas sebiji saya makan kerana rasa yang manis, lemak masin memang sangat serasi. Source : IG @linagui.kitchen (dengan sedikit modifikasi). Nona manis siapa yang punya?" Aku menyenandungkan lagu anak-anak yang sering dinyanyikan Besok aku ulang tahun dan harus membantu ayah-ibu menghias rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Nona Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved