Bagaimana Membuat Sayur Bening Sederhana Anti Gagal

John Simmons   21/06/2020 17:37

Sayur Bening Sederhana
Sayur Bening Sederhana

Sedang mencari inspirasi resep sayur bening sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur bening sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Bening Sederhana memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Bening Sederhana:
  1. Siapkan bayam
  2. Gunakan jagung manis pipil
  3. Sediakan bawang merah iris
  4. Sediakan bawang putih iris
  5. Ambil garam
  6. Gunakan kaldu jamur
  7. Gunakan air
Cara membuat Sayur Bening Sederhana:
  1. Petikin daun bayam, cuci bersih dan tiriskan. Sisihkan
  2. Rebus air dan bawang merah & putih hingga mendidih
  3. Masukkan jagung yang sudah dipipil, masak kurleb 5 menit hingga jagung ga terlalu keras lagi
  4. Masukkan bayam, bumbui dgn garam dan kaldu jamur. Aduk rata. Masak sebentar hingga bayam layu aja ya jgn terlalu lama. Boleh koreksi rasa jika ada yg kurang
  5. Sajikan hangat dengan lauk dan sambal andalan keluarga 🥰

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Bening Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved